Woow!! Kondisi yang Sangat Langka, Nenek Ini Memiliki ‘Tanduk’ di Kepalanya

Sangat menakjubkan, kondisi yang sangat langka di alami oleh Liang Xiuzhen berusia 87 tahun yang berasal dari Sichuan, Tiongkok. Di bagian kepalanya muncul daging serta kulit yang sangat padat yang memang hampir menyerupai tanduk, sehingga wanita tua ini terlihat memiliki tanduk layaknya badak.

Saat ini, ‘tanduk’ yang tumbuh di kepala sang nenek sudah berukuran lebih dari 12 cm yang mana memiliki diameter sekitar 5 cm. Bahkan, orang-orang disekitar Liang melihatnya semacam tanduk hewan yang memiliki warna kecoklatan dengan tekstur yang kasar serta padat. Anaknya, Wang Zhaojun menjelaskan, bahwa ‘tanduk’ yang tumbuh di bagian kepala ibunya tersebut sudah tumbuh dan berkembang dalam 2 tahun belakangan ini, dan sampai saat ini keadaan tanduk yang ada di kepala nenek Liang terus berkembang.

‘Tanduk’ ini muncul sekitar delapan tahun yang lalu, yang mana awalnya Liang memiliki tahi lalat tepat di bagian kepalanya. Dan tahi lalat tersebut sering di rasakannya gatal, dan ketika itu Liang hanya memberikan obat herbal di bagian yang gatal tersbeut.

Dan keluarga Liang tidak pernah merasa khawatir sedikit pun dengan penggunaan obat herbal tersebut, karena obat herbal yang di gunakan Liang dipercaya mampu mengobati tanpa adanya efek samping. Akan tetapi, lambat laun tahi lalat yang tumbuh di kepalanya tersebut semakin hari semakin membesar, dan awalnya hanya memiliki ukuran sebesar jari manis Liang saja.

“Kami pernah pergi ke rumah sakit dan dokter tidak bisa mendiagnosa pertumbuhan di kepalanya itu,” ungkap Wang seperti dikutip dari health.kompas.com

Menurut pengakuan Wang, ibunya merasa takut untuk memeriksakan diri pada dokter dan ia beranggapan kalau ia pergi ke dokter ia akan terus berada di rumah sakit dan tidak akan kembali ke rumhanya yang nyaman. Dan akhirnya ia hanya menggunakan pengobatan herbal.

Walaupun ukurannya telah membesar, namun pihak keluarga tetap tidak menghiraukan keadaan tersebut, karena pihak keluarga hanya mengira kalau keadaan tersebut tidak akan memburuk dan akan membaik jika telah di lakukan pengobatan secara herbal. Sampai akhirnya, Ling kembali di bawa ke pihak medis.

Dan para dokter kaget ketika melihat tanduk yang terus tumbuh di atas kepala wanita tua itu. Dengan proses pertumbuhan tanduk yang begitu sangat cepat, akhirnya tim medis merasa khawatir kalau ‘tanduk’ yang muncul di kepala Liang akan tumbuh menjadi kanker. Dan terkadang, dari sekitar ‘tanduk’ tersebut juga kerap kali merembes darah serta kulit yang berubah warna menjadi kemerahan.

“Saat itu terkadang sangat menyakitkan sehingga dapat membangunkan saya dari tidur,” ungkap Liang.

Berdasarkan pengakuan dokter, pertumbuhan tersebut merupakan kulit tanduk yang memang masih bisa di atasi dengan menjalankan prosedur operasi untuk pengangkatan tanduk tersebut, hal tersebut masih tergantung dengan kesehatan fisik Liang. Di samping itu, anak Liang juga terus berharap kalau mereka bisa membujuk Liang untuk menjalankan proses pengobatan oleh tim dokter tanpa harus menjalankan pengobatan secara herbal.

Dan ternyata keadaan yang dibilang langka ini bukan hanya di alami oleh Liang, namun pada tahun 2010 yang lalu, juga ada seorang wanita yang telah berumur 100 tahun yang berasal dari Tiongkok yang juga diketahui memiliki kondisi yang sama dengan Liang, yakni memiliki ‘tanduk’ yang juga muncul di kepalanya. Akan tetapi ukuran tanduk tersebut hanya sekitar 4 cm, lebih kecil dari ukuran tanduk yang dimiliki Liang.

Berdasarkan penjelasan dari British Skin Foundation seperti yang kami kutip dari WebMD, tumbuhnya tanduk yang muncul di kepala ini terdiri dari sejumlah keratin yang menumpuk, yaitu sejumlah protein yang memang ada di bagian rambut serta kuku. Dan umumnya, pertumbuhan ini akan terjadi pada daerah yang memang sering terkena oleh sinar matahari, misalkan seperti bagian kulit kepala, punggung telapak tangan, lengan, wajah hingga leher. Dan ukurannya relative berbeda, dari ukuran yang kecil hingga ukuran yang besar dengan keadaan warna yang juga berbeda-beda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517