Woow!! 10 Tahun Sembelit, Ternyata Pria Ini Menyimpan 5 Kg Kotoran Dalam Perutnya

Lagi-lagi kisah tragis terjadi di Negara Tiongkok, bukan hanya tragis, namun kisah ini sekaligus kisah yang menggelikan. Pasalnya, beberapa saat yang lalu, dan setelah itu tim medis yang berasal dari sebuh rumah sakit di daerah Chengdu memberikan laporan, bahwa timnya telah berhasil melakukan sebuah tindakan operasi pada seorang pria yang masih berusia 27 tahun.

Namun Anda jangan mengira kalau pria itu melakukan operasi untuk penganggkatan tumor atau bahkan mengalami kegagalan sejumlah organ dalam. Karena tim medis mengakui, kalau operasi bedah yang di jalankan ini guna mengangkat fases atau kotoran mansuia yang memang telah menumpuk di dalam perutnya selama ini, yang ternyata beratnya mencapai 5 kg, menggelikan bukan?

Berdasarkan hasil laporan dari West China Metropolis Daily, seorang pria yang memang identitasnya di rahasiakan ini mengaku kalau awalnya ia mengeluhkan keadaan perut yang mengalami kesakitan yang tidak bisa di tahankan lagi serta mengalami sembelit yang memang tak kunjung sembuh.

Ketika itu, Tim ahli medis yang berada di Second People’s Hospital, Chengdu ini memintanya untuk menjalankan proses pemeriksaan dengan menggunakan sinar X. Dan hal mengejutkan akhirnya ditemukan oleh tim medis, karena pasalnya terdapat tumpukan kotoran di dalamnya yang memang bisa membuatnya merasa sakit.

Bahkan tim medis melihat, kalau keadaan jantung pasien agak bergese ke bagian kanan, hal ini dikarenakan usus besar pria tersebut terus membengkak yang tak kunjung sembuh. Demikian seperti yang kita kutip dari health.detik.com, Kamis (09/03/2015).

Dan akhirnya dokter mendiagnosis pasien tersebut terkena ‘congenital megacolon’. Dan setelah itu tim medis menjalankan prosedur operasi guna mengatasi permasalahan yang memang selama ini dikeluhkan oleh pasien. Dan ketika tim dokter melakukan proses pembedahan, dokter mengeluarkan pases atau dalam kata lain kotoran yang telah menumpuk sekian lamanya di dalam usus besar sehingga beratnya mencapai 5 kg.

Dan ternyata, selama 10 tahun belakangan ini, kotoran yang berada di dalam tubuh pria ini telah sekian lama memenuhi pagian usus besarnya sampai organ tersebut terus membengkak. Namun tim dokter malah mengatakan, kalau pasien tersebut termasuk orang yang beruntung, karena kondisi seperti itu, ia masih mampu bertahan hidup hingga 10 tahun lamanya walau keadaan sembelit. Kabarnya, sebelum kasus ini terjadi, ada seorang remaja yang berasal dari Inggris yang memiliki nama Emily Titterington, secara tiba-tiba ia mengalami serangan jantung, dan akhirnya meninggal setelah 8 minggu mengalami sembelit yang memang tidak bisa di atasi lagi.

Mayo Clinic menjelaskan bahwa ‘congenital megacolon’ atau disebut juga dengan jenis penyakit Hirschprung merupakan salah satu kondisi yang bisa menyerang bagian organ usus besar serta bisa mengakibatkan gangguan terhadap buang air besar. Umumnya gejala yang akan di rasakan yaitu seperti keadaan perut yang membuncit, sembelit serta sering merasa begah.

Penyebab dari kondisi ini diduga adalah adanya mutasi genetic yang memang bisa mempengaruhi sejumlah sel saraf yang memang ada di dalam usus besar. Akan tetapi, sampai berita ini di turunkan, tim medis yang berasal dari Second People’s Hospital, daerah Chengdu mengakau kalau mereka tidak mengetahui dengan jelas hal apa yang menyebabkan si pasien bisa pengalami kondisi seperti itu.

Related Posts

Share This