Waspadi 8 Penyebab Kanker Usus Besar Ini!

Penyebab kanker usus besar. Sangat banyak sekali jenis kanker yang memang bisa menyerang manusia di era modern ini. Bahkan, tidak jarang kanker menyerang seseorang yang dikarenakan adanya riwayat keluarga yang dulunya juga sama menderita penyakit yang sama.

Nah, agar Anda bisa mewaspadai penyakit-penyakit mematikan ini, maka Anda harus mengetahui dan memahami apa saja hal yang menjadi penyebab kanker usus besar, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Usia

Usia merupakan salah satu faktor utama yang memang sangat mendukung munculnya kanker usus besar. JIka seperti itu, apakah usia menjad penyebab utama munculnya kanker usus besar? Hal ini terjadi tidak secara langsung. Namun, ketika usia menginjak 50 tahun atau bahkan lebih, satu dari empat orang memiliki polip yang memang bisa memicu meningkatnya resiko kanker usus besar.

2. Alkohol

Proses penelitian juga telah menunjukkan bahwa alkohol juga bisa meningkatkan resiko kanker kalorektal. Maka dari itu, agar Anda bisa terhindar dari serangan penyakit ini, maka Anda juga harus menghindari mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan alkohol, apalagi dalam jumlah yang banyak.

3. Diabetes

Sebuah study yang juga telah berhasil diterbitkan dalam jurnal Gastroenterology menjelaskan, bahwa ketergantungan insulin sangat berkontribusi terhadap perkembangan kanker usus besar. Jika di lihat secara umum, orang yang menderita diabetes 40% diantaranya lebih mungkin mampu mengembangkan kanker usus besar jika di bandingkan dengan orang-orang yang memang tidak menderita diabetes.

4. Makanan

Makanan yang memiliki kandungan lemak serta kolesterol terutama dari sumber hewani yang tinggi juga bisa menyebabkan kanker usus besar. Bahkan, mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan rendah serat juga telah di kaitkan dengan peningkatan resiko kanker usus besar.

5. Lingkungan

Sebuah penelitian juga berhasil menunjukkan, bahwa lingkungan juga bisa memainkan peranan yang sangat besar dalam perkembangan sel kanker usus besar yang ada di dalam tubuh. Dimana Anda tinggal, siapa yang berada di sekitaran Anda, pekerjaan apa yang Anda lakukan, dam bahkan ketika ANda tengah bekerja semua hal yang Anda lakukan bisa mempengaruhi resiko terkena kanker usus besar.

6. Radang usus

Penyakit radang usus, yang mana sering di tandai dengan kondisi seperti ulcerative colitis dan penyakit Chron, yang mana bisa meningkatkan resiko pengembangan kanker kolorektal. Jika di lihat secara umum, semakin lama seseorang mengalami radang usus, maka semakin besar pula resiko kanker usus besar yang akan ia alami.

7. Kurang olahraga

Selain itu, gaya hidup juga sangat berkontribusi terhapa perkembangan kanker usus ebsar, termasuk kurangnya olahraga. Maka dari itu, agar Anda bisa terhindar dari serangan penyakit ini, maka aNda dianjurkan untuk melakukan olahraga secara rutin.

Dan itulah beberapa penyebab kanker usus besar yang memang harus Anda waspadai dengan serius. Satu hal yang harus Anda ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517