Waspadai Munculnya Flek Saat Hamil

Flek saat hamil muda yang muncul merupakan suatu hal yang kerap terjadi. Berdasarkan hasil statistic, bahwa ada sekitar 20% wanita atau ibu hamil yang memang kerap mengalami masalah keluarnya flek coklat atau bisa juga disebut dengan spotting yang keluar dari are kewanitaan. Dikarenakan hal ini kerap terjadi pada wanita yang tengah hamil, banyak diantaranya orang-orang yang beranggapan bahwa flek saat hamil ini merupakan suatu hal yanga wajar terjadi pada ibu hamil, apalagai tengah hamil muda.

flek saat hamil muda

Flek coklat yang keluar dari area kewanitaan, terutama ketika tengah hamil memang merupakan suatu hal yang wajar terjadiu, akan tetapi bagi Anda yang tengah mengandung, sebaiknya Anda jauh lebih berhati-hati lagi dalam memastikan bahwa terjadinya flek coklat yang dialami ketika masa kehamilan tidak aka nada kompiasi yang menyertainya.

Guna membedakan flek saat hamil muda yang keluar dari area kewanitaan aman atau tidak, ada diantaranya beberapa parameter yang bisa di gunakan untuk membedakannya, misalkan kapan terjadinya atau keluarnya flek coklat, jumlah darah atau flek yang keluar, berapa lama darah tersebut keluar, serta kemungkian adanya sejumlah gejala lainnya yang memang menyertai timbulnya flek coklat tersebut. Flek coklat yang keluar dari area kewanitaan ketika awal kehamilan dengan frekuensi jumlah yang sedikit juga tidak berangsur lama merupakan munculnya flek saat hamil yang normal dan tidak berbahaya bagi janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan flek coklat ini akan terjadi ketika banyaknya hal yang terjadi seperti pelekatan sel telur pada dinding rahim, adanya perubahan hormon, serta adanya infeksi yang terjadi pada mulut rahim yang memang menyebabkan peradangan. Bukan hanya itu, keadaan mulut rahim yang jauh lebih lunak dari biasanya juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya flek saat masa kehamilan bahkan saat melakukan hubungan suami istri.

Dan untuk felk yang memang bisa membahayakan yaitu ketika terjadinya pendaharan yang lebih serius. Dan penyebab utama terjadinya pendaharan yang hebat yaitu ketika embrio gagal untuk berkembang, hal ini kerap disertai oleh rasa sakit bahkan merupakan salah satu pertanda terjadinya keguguran.  Bukan hanya itu, terkadang juga ada beberapa khasus yang terjadi di mana jaringan yang berkembang dikarenakan adanya proses pembuahan abnormal yang memang kerap di sebut dengan kehamilan mola atau bahkan kehamilan anggur

Pendaharan pada ibu hamil, walaupun jumlahnya hanya sedikit bisa saja hal tersebut merupakan satu pertanda terjadinya keguguran, apalagi bagi ibu hamil muda. Dan ketika munculnya flek saat hamil, sebaiknya segeralah periksakan ke bidan atau bahkan dokter jika memungkinkan. Dan jika ibu hamil mengalami pendaharan dengan jumlah yang jauh lebih banyak dengan disertai rasa nyeri yang memang terjadi lebih dari satu hari, maka hal ini menunjukkan terjadinya hal yang lebih serius dan segeralah untuk pergi ke rumah sakit guna memperoleh penanganan dari ahli.

Related Posts

Share This