Waspadai Mata Minus Pada Si Kecil!

Mata minus meruapakan salah stau kondisi dimana terjaidnya kelainan terhadap mata yang memang tidak mampu melihat benda-benda yang berjarak terlalu jauh. Mata minus ini umumnya di sebabkan oleh ketika mata kita sering bekerja atau bahkan melihat sesuatu dalam jarak dekat dengan waktu yang sangat lama. Misalkan seperti membaca sambil tiduran, serta membaca di keadaan ruangan yang cukup gelap.

Namun, bagaimana jika mata minus terjadi pada si kecil? Umumnya, anak-anak masih belum mampu mengungkapkan atau bahkan mengeluhkan hal yang berkaitan dengan sistem penglihatannya, maka dari itu, para orangtua di harapkan untuk bisa memantau terus fungsi daripenglihatan si kecil melalui pengamatan sejak dini.

Dan berikut ini ada beberapa penyebab mata minus yang di alami si kecil, yaitu sebagai berikut:

1. Membaca buku sambil tiduran merupakan salah stau penyebab mata minus yang memang sangat jarang di ketahui oleh orang-orang, padahal hal tersebut sudah menjadi mitos sejak jaman dahulu. Logikanya, dalam kondisi berbaring, kondisi saraf mata tidak mampu bahkan tidak tepat untuk melakukan kegiatan membaca, melainkan untuk tertidur.

2. Kebiasaan membaca tanpa penerangan yang cukup juga bisa menyebabkan mata si kecil menjadi mata minus, namun beda halnya dengan mereka yang memang sudah terbiasa dengan kondisi cahaya yang kurang sejak kecil, dikarenakan lensa juga bagian retin mata sudah di kondisikan sejak dini.

3. Tinggal di tempat yang sangat sempit juga sesak juga bisa menjadipenyebab mata minus, hal ini dikarenakan mata kurang berkontraksi untuk melihat benda-benda yang berada dalam jangkauan yang jauh, sehingga bagian otot mata menjadi tidak normal dan mengalami kerusakan. Anda harus bisa emngatur ruangan si kecil sedemikian rupa, agar si ekcil bisa selalu melihat jarak pandang yang cukup jauh.

4. Mata yang terlalu lama berada di balik media transparan juga tidak cocok untuk mata, sehingga bisa mengganggu kesehatan mata. Misalkan seperti terlalu lama menggunakan helm, terlalu lama menggunakan kaca mata yang memang tidak sesuai dengan mata normal kita atau si kecil, dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.

5. Kekurangan gizi yang memang di butuhkan oleh mata juga bisa menjadi penyebab mata menjaid minus, sehingga menyebabkan mata kurang mampu bekerja keras, sehingga sangat mudah untuk terkena rabun jika mata si kecil bekerja terlalu di porsir.

Nah, itu dia beberapa hal yang memang bisa menyebabkan mata si kecil menjadi minus. Ingat, jangan sampai mata si kecil menjadi rusak, padahal usianya masih dini.

Guna menghindari hal tersebut, maka Anda harus benar-benar memperhatikan segala bentuk aktivitas si kecil, jangan sampai ia melakukan hal yang salah yang memang bisa merusak sistem penglihatannya. Selain itu, Anda juga harus bisa memenuhi kebutuhan asupan makanan si kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517