Waspadai Bahaya Mencabut Bulu Hidung Untuk Kesehatan

Menjaga kebersihan anggota tubuh merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang guna menunjang kesehatan tubuh. Nah, salah satu bagian tubuh yang kerap kali mendapat perhatian dan harus dijaga kebersihannya adalah hidung. Banyak orang yang memiliki kebiasaan mencabut bulu hidung untuk menjaga penampilan. Namun sebaiknya waspada terhadap bahaya mencabut bulu hidung untuk kesehatan.

Seringkali bulu hidung dianggap sebagai hal yang mengganggu penampilan jika sudah terlampau panjang. Membersihkan bulu hidung sah sah saja namun harus dilakukan dengan cara yang tepat dan benar. Jika dilakukan dengan cara yang tidak benar maka berpotensi menyebabkab gangguan kesehatan.

Menurut berbagai sumber dari pakar kesehatan menyebutkan bahwa kebiasaan mencabut bulu hidung sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mencabut segala jenis rambut dari tubuh bisa mengakibatkan beberapa infeksi, peradangan, parasit, infeksi, penyakit dan bahkan resiko kematian.

Mengapa bisa demikian? Hal ini karena kebiasaan mencabut bulu hidung akan mengganggu saraf. Kulit mengandung saraf sehingga mencabut bulu pada kulit tersebut bisa merusaknya. Terlebih lagi jika Anda mencabut bulu hidung bisa merusak kulit hidung sehingga are yang kosong akan terisi darah untuk tempat jamur maupun bakteri berkembang. Nah, hal inilah sebagai awal bahwa kebiasaan emncabut bulu hisung bisa sebabkan kematian.

Adapun permasalahan lain akibat mencabut bulu hidung yaitu amoeba bisa tumbuh pada bagian folikel rambut sehingga dengan mudah akan mencapai ke sisi otak sehingga beresiko merusak saraf otak. Kondisi tersebut bisa menyebabkan dampak yang serius bahkan kematian. Meskipun belum banyak penelitian, namun sebaiknya mulai saat ini Anda tidak melakukan kebiasaan tersebut.

Anda perlu mempertimbangkan cara yang lebih sehat untuk membersihkan bulu hidung daripada harus mencabutnya. Apabila bulu hidung sudah panjang dan mengganggu kenyamanan Anda maka sebaiknya dipotong saja jangan dicabut. Tindakan ini dinilai jauh lebih aman daripada mencabut.

Memperhatikan penamilan memang hal yang sangat penting, namun dalam hal ini juga Anda harus mempertimbangkan sisi kesehatan tubuh supaya tidak menimbulkan berbagai masalah kesehatan akibat tindakan sepele yang Anda lakukan.

Rambut pada bagian-bagian tertentu memang tidak disarankan untuk dicabut karena beresiko mnerusakn kulit dan menyebabkan infeksi. Bersihkan rambut tyang dianggap mengganggu dengan cara memotongnya menggunakan gunting.

Kebiasaan mencabut rambut-rambut pada tubuh bukan tindakan yang sehat karena justru memicu berbagai penyakit dan bahaya kesehatan yang berawal dari infeksi pada kulit. Terapkan pola hidup sehat dengan cara yang baik dan benar.

Demikian sekilas tentang penjelasan bahaya mencabut bulu hidung. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi perhatian bagi Anda sekalian untuk tidak melakukan keniasaan mencabut bulu hidung.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517