Waspadai 5 Jenis Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Keputihan pada wanita merupakan salah satu masalah yang memang umum di alami oleh sebagian besar wanita. Dan salah satu penyebab utama dari terjadinya keputihan pada wanita yaitu terlalu banyak mengalami stress, kurang higeinis serta dari makanan yang kita konsumsi.

Pastinya banyak sekali mitos juga fakta terkait makanan penyebab keputihan pada wanita yang sudah seharusnya bisa di hindari. Agar kita tidak meraba-raba lagi mana yang fakta serta mana yang mitos, yuk kita cek beberapa jenis makanan di bawah ini yang konon katanya menjadi makanan yang menyebabkan keputihan pada wanita.

  1. Makanan Manis

Makanan yang menjadi penyebab keputihan pada wanita yang pertama yaitu makanan yang manis. Makanan jenis ini memang enak, dan Anda boleh mengkonsumsi jenis makanan ini. Akan tetapi, jika terlalu banyak asupan gula ke tubuh kita bisa menyebabkan bakteri yang berada di miss V terus berkembang dengan pesat, sehingga bisa menimbulkan gatal juga bau yang tidaklah sedap.

  1. Makanan Kalengan

Memang benar, makanan kaleng tidak baik jika di konsumsi setiap hari. Nah, bagi mereka yang memang memiliki masalah dengan alergi, maka bisa jadi ANda mudah mengalami keputihan ketika Anda mengkonsumsi makanan kemasan ini. Maka dari itu, ANda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan alami yang segar, hal ini bertujuan guna menghindari resiko keputihan.

  1. Nanas

Buah nanas memang cukup di hindari oleh sebagian besar wanita. Rasanya memang enak, namun terkadang akan terasa tajam di lidah bagi beberapa orang. Dan disinilah, nanas memiliki sifat mampu meningkatkan lendir pada miss V, sehingga bisa menimbulkan becek dan perasaan tidak nyaman.

  1. Timun

Mengkonsumsi mentimun dalam jumlah yang banyak nyatanya memang bisa meningkatkan resiko keputihan pada sebagian besar wanita. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengkonsumsi mentimun dalam jumlah yang sewajarnya. Makanan seperti acar memang akan sangat menyegarkan, akan tetapi kandungan yang ada di dalam gula, nanas, serta timun bisa menyebabkan keputihan jika di konsumsi dalam jumlah yang banyak.

  1. Gorengan Dan Bumbu Pedas

Terlalu banyak mengkonsumsi gorengan juga bisa menjadi pemicu utama munculnya keputihan. Karena, pasalnya tepung yang di gunakan memiliki kandungan karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar gula di dalam tubuh. Apalagi jika di padukan dengan bumbu yang tajam serta pedas.

Anda tidak di larang untuk mengkonsumsi makanan-makanan jenis ini, selama Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang sesuai dengan porsi serta tidak berlebihan. Ingat, Anda jangan pernah menyepelekan keputihan yang Anda alami, karena hal ini bisa membahayakan kesehatan Anda jika tidak segera di atasi dengan baik.

Nah, itulah ulasan kita mengenai makanan yang bisa menyebabkan keputihan. Semoga postingan kita kali ini bisa sangat bermanfaat bagi Anda semua.

Related Posts

Share This