Waspada Makanan Yang Membuat Gemuk Saat Sarapan

Sarapan merupakan salah satu aktivitas penting pada pagi hari. Sarapan tidak boleh terlewatkan karena sebagai awal untuk memulai aktivitas. Sarapan yang berkualitas akan membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun Anda perlu mewaspadai makanan yang membuat gemuk saat sarapan. Apa saja jenis makanan tersebut?

Selektif dalam memilih jenis makanan saat sarapan memang sangat penting. Hal ini untuk mencegah kenaikan berat badan secara drastis dan memicu timbulnya penyakit. Sarapan hendaknya tidak berlebihan dan sebaiknya memperhatikan kandungan nutrisi dari makanan tersebut.

Fakta yang ditemukan bahwa kebanyakan orang memilih menu sarapan seadanya tanpa memperhatikan kandungan nutrisinya. Hal ini tentunya sebuah pola hidup yang tidak sehat karena akan emmicu berbagai penyakit dan masalah buruk bagi kesehatan. Terlebih lagi jika Anda melewatkan waktu sarapan.

Menu sarapan yang direkomendasikan hendaknya kaya nutrisi dan rendah kalori. Selain itu, perhatikan juga porsi makanan pada saat sarapan. Jangan berlebihan karena bisa menyebabkan Anda menegantuk sehingga tidak bersemangat untuk menjaalani aktivitas.

Hindari Makanan Yang Bisa Membuat Gemuk Berikut Ini

Donat dan Pancake

Pada saat sarapan sebaiknya Anda menghindari donat dan pancake. Hal ini karena jenis makanan tersebut mengandung gula yang bia membuat perut merasa lebih cepat kenyang dan tubuh gampang letih. Selain itu, kandungan gula tersebut bisa memicu peningkatan berat badan secara drastis.

Sereal Mengandung Gula

Sereal memang identik untuk dikonsumsi pada waktu sarapan. Namun jika setiap hari Anda mengkonsumsi serela yang mengandung gula maka kemungkinan akan berdampak terhadap peningkatan berat badan secara drastis. Selain itu, kandungan gula tersebut bisa membuat energi Anda tidak stabil.

Smoothies Kemasan

Banyak jenis smoothies kemasan yang mengandung kadar gula tinggi. Biasanya smoothies ditambahkan susu atau krim sehingga terasa lebih enak. Namun disatau sisi smoothies ternyata bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan jika Anda mengkonsumsinya terlalu sering terutama pada waktu sarapan.

Kandungan gula pada smoothies bisa meningkatkan kalori tubuh yang memicu kenaikan berat badan secara drastis. Maka dari itu sebaiknya konsumsi smoothies jangan terlalu sering dan hindari pada waktu sarapan.

Sandwich Kemasan

Kini banyak sandwich kemasan siap makan yang dijual di minimarket. Sepintas mungkin makanan tersebut terlihat menarik dan kandungan gizinya lengkap. Namun jika diperhatikan lebih mendetail lagi ternyata sandwich bisa memicu kenaikan berat badan secara drastis mengingat komposisinya bisa menyebabkan kalori meningkat. Terlebih lagi sisipan daging olahan dan penggunaan bumbu dari sandwich kemasan terbilang tidak baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa kategori makanan yang sebaiknya Anda batasi atau hindari ketika sarapan pagi karena bisa memicu kenaikan berat badan secara drastis. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517