Waspada!! Kuas Kosmetik Kotor Bisa Picu Radang Tenggorokan

Apakah Anda sering mengalami radang tenggorokan yang penyebabnya sendiri tidak anda ketahui dengan pasti? Mungkin jawabannya berada di kuas kosmetik yang selama ini Anda gunakan, yang memang sangat jarang sekali Anda bersihkan. Mungkin banyak diantaranya orang-orang yang memang kurang menyadari hal tersebut, namun nyatanya, kuas kosmetik yang sering kita gunakan juga membutuhkan ‘mandi’, karena jika kuas tersebut sangat jarang kita bersihkan, maka bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita sendiri.

Berdasarkan hasil uji penelitian yang di lakukan oleh Sejal Shah M.D, seorang dokter spesialis kulit yang tengah naik daun di New York, menyebutkan bahwa kuas make-up yang sangat jarang atau bahkan tidak pernah di bersihkan mampu menyimpan bakteri serta virus dalam jumlah yang banyak, sehingga tanpa kita sadari, ketika Anda menggunakan kuas tersebut, maka itu sama saja dengan Anda tengah mengoleskan sejumlah bakteri di bagian kulit wajah Anda.

Keadaan kuas make-up yang kotor bukan hanya bisa menjadi penyebab radang tenggorokan, namun hal tersebut mampu membuat kotoran menjadi menumpuk, debu yang juga menumpuk hingga sejumlah bakteri yang ada pada kuas tersebut umumnya bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya infeksi kulit, yaitu berupa jerawat yang menjadi musuh besar kaum wanita.

Namun sayangnya, dengan kondisi ini, banyak sekali orang-orang yang memang menjadi salah paham dalam menanggapi hal tersebut. ketika mereka mengalami masalah terhadap kulit wajah, maka sebagian besar dari mereka malah menyalahkan produk kosmetik yang mereka gunakan, yang menyebutkan bahwa hal yang menjadi penyebab utama yang membuat wajah menjadi berjerawat yaitu penggunaan kosmetik tersebut, padahal hal tersebut belum sepenuhnya benar. Dan bisa jadi wajah yang berjerawat atau bahkan berminyak itu di sebabkan oleh kuas kosmetik yang memang sangat jarang di bersihkan, bukanlah dari produk kosmetik yang mereka gunakan.

“Bakteri yang paling umum mengendap dalam kuas ialah Staphylococcus dan Streptococcus, yaitu bakteri buruk penyebab infeksi kulit dan radang tenggorokan. Selain jerawat, bakteri tersebut bisa membuat kulit kusam, ruam, bahkan infeksi mata. Bahkan pernah ada yang mengalami kulit berjamur bahkan herpes,” ungkap Shah.

Bahkan, Shah juga menganjurkan agar Anda bisa membersihkan atau bahkan mencuci bagian kuas kosmetik sesering mungkin dengan menggunakan sabun, setidaknya setiap satu minggu satu kali. Dan kondisi sering atau bahkan tidaknya Anda dalam membersihkan kuas kosmetik tersebut akan sangat tergantung dengan Anda yang seberapa sering juga menggunakan kuas tersebut. Dan bagi Anda yang memang memiliki kulit wajah yang berjerawat juga berminyak, maka Anda dianjurkan untuk membersihkan kuas kosmetik Anda sesering mungkin serta beberapa alat kecantikan lainnya, guna menghindari hal yang tidak di inginkan.

Bahkan jika perlu, Anda harus mengganti penggunaan spons bedak Anda paling tidak satu kali dalam satu bulan. Dan ada baiknya juga jika Anda menghindari untuk berbagi menggunakan kuas make-up Anda baik dengan keluarga, teman atau bahkan siapapun itu, lebih-lebih jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517