Waspada!! Kanker Payudara Juga Bisa Menyerang Anak-anak

Selama ini, jenis kanker payudara dikenal sebagai jenis penyakit yang umumnya terjadi pada kaum wanita, terutama wanita dewasa. Bahkan dikenal juga sebagai jenis penyakit yang mematikan jika tidak segera di atasi. Akan tetapi, bocah cantik yang baru menginjak usia delapan tahun didiagnosis menderita penyakit kanker payudara ini setelah ia mendapatkan sebuah benjolan di bagian payudaranya.

Gadi cantik tersebut bernama Chrissy Turner, ia didiagnosis terkena karsinoma sekretori, yakni subtype dari jenis kanker payudara dimana jenis penyakit ini merupakan penyakit yang sangat langka. Bahkan dokter juga mengatakan, kalau ia merupakan seorang pasien yang menderita jenis penyakit ini dengan usia yang masih muda, karena umumnya penyakit ini hanya diderita oleh orang dewasa.

Ibu dari Chrissy, Annette Turner, sangat kaget saat tim dokter mengatakan kalau gadis kecil itu terkena karsinoma sekretori. Dan ia mengatakan, “seharusnya tidak ada anak yang menderita kanker.”

Bahkan dokter menyebutkan, bahwa karsinoma sekretori, sejenis penyakit kanker payudara ini umumnya hanya diderita oleh 1 orang dari 1 juta orang yang berada di dunia ini. Namun kabar baiknya,hasil terakhir dari jenis penyakit ini umumnya mengabarkan hal yang baik.

“Saya sangat takut ketika pertama kali mengetahuinya. Tapi saya tahu, saya bisa mengalahkannya, dan saya berharap saya bisa melawannya,” kata Chrissy seperti yang dikutip dari health.kompas.com (01/12/2015).

Tim medis yang menangani kasus Chrissy juga mengatakan, kalau pihaknya sangat yakin mampu mengangkat tumor yang bersarang di bagian payudara gadis kecil itu, yang mana melalui tindakan mestektomi atau dalam kata lain pengangkatan payudara. Disebutkan pula bahwa nantinya gadis kecil ini akan bisa kehilangan sebagian bahkan hampir seluruh bagian jaringan payudara gadis malang tersebut, hal ini dilakukan guna sel kanker yang menyerang tubuhnya tersebut bisa di tuntaskan semaksimal mungkin dan tidak kembali berkembang.

Dan kenyataannya sampai saat ini tim dokter belum bisa memastikan, apakah bagian payudara gadis malang tersebut bisa kembali tumbuh atau tidak setelah menjalankan prodsedur operasi pengangkatan tumor ini.

Dan beberapa tahun yang lalu, Annette dan Troy, orangtua Chrissy dinyatakan baru saja terbebas dari jenis penyakit yang juga mematikan, yaitu jenis kanker serviks, setelah Trooy dan Annette juga terkena kanker non-Hodgkin. pada beberapa tahun yang lalu.

“Kami hanya harus tetap berjuang dan melakukan semua yang kami bisa untuk tersenyum setap hari dan tetap menegakkan kepala, melakukan yang terbaik untuk melewati ini,” ungkap Annette.

Dan dokter belum mengetahui pasti, apa penyebab munculnya kanker payudara jenis ini pada gadis yang memang masih belia. Entah faktor lingkungan, makanan yang ia konsumsi, atau bahkan faktor keturunan. Yang jelas, dokter serta orangtua Chrissy berharap, prosedur pengangkatan payudara ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang baik.

Nah, maka dari itu, bagi Anda para orangtua, sebaiknya Anda lebih memperhatikan setiap hal yang memang di lakukan oleh putra atau putri Anda, jangan sampai hal buruk terjadi pada si kecil, terutama yang bersangkutan dengan kesehatan si kecil. Pastikan Anda memperhatikan setiap makanan yang si kecil konsumsi dan lingkungan tempat bermainnya.

Related Posts

Share This