Waspada! Inilah Jenis Makanan Penyebab Penyakit Jantung

Penyebab penyakit jantung salah satunya bisa berasal dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Kesehatan jantung sangat penting karena organ yang satu ini fungsinya sangat vital. Jantung bertugas untuk memompa darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Jika fungsinya terganggu maka sangat beresiko terhadap kesehatan. Bahkan pada kondisi yang lebih parah bisa menyebabkan kematian.

Pada dasarnya penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang sulit untuk dideteksi secara kasat mata. Namun dalam hal ini Anda bisa melakukan pencegah dengan cara penerapan pola hisup sehat. Tanpa disadari bahwa kebiasaan sehari-hari merupakan faktor yang memberikan pengaruh sangat vital untuk kesehatan jantung.

Makanan enak yang dikonsumsi sehari-hari tanpa Anda sadari ternyata secara perlahan mempengaruhi kesehatan jantung. Terlebih lagi jika makanan tersebut mengandung lemak jenuh dengan kadar yang cukup tinggi. Lalu jenis makanan apa saja yang berpotensi terhadap penyakit jantung? Berikut jenis makanan yang sebaiknya Anda kontrol karena membahayakan kesehatan jantung.

Telur

Telur merupakan sumber protein yang berguna untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi konsumsi telur sebaiknya dibatasi karena bisa menjadi penyebab penyakit jantung. Hindari mengonsumsi telur dalam jumlah yang berlebihan sebab bisa meningkatkan jumlah kolesterol, terutama pada bagian kuning telur.

Olahan Keripik

Mengonsumsi cemilan seperti keripik memang sangat menyenangkan, terutama pada waktu bersantai atau nonton tv. Akan tetapi sebaiknya konsumsi makanan tersebut dibatasi karena berpotensi terhadap penyakit jantung. Konsumsilah dalam batas wajar dan tidak berlebihan.

Garam

Makanan yang mengandung garam cukup tinggi beresiko terhadap tekanan darah tinggi kyang berujung terhadap serangan jantung. Penambahan garam kedalam makanan sebaiknya diatur dan tidak berlebihan. Selain itu, Anda juga sebaiknya mengontrol konsumsi makanan olahan yang memiliki kandungan garam tinggi.

Makanan Yang Dipanggang dan Makanan Cepat Saji

Makananan yang diolah sengan cara dipanggang memang sangat menarik. Selain itu, dengan perkembangan zaman saat ini banyak rumah makan yang menyediakan fast food dengan tampilan dan citarasa yang menggiurkan lidah. Namun tahukah Anda dibalik tampilan tersebut ternyata menyimpan resiko terhadap kesehatan. Janis makanan tersebut sangat berpotensi terhadap kesehatan jantung apabila dikonsumsi secara terus menerus.

Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh

Hindarilah jenis makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Kandungan lemak jenuh akan menghambat sirkulasi darah sehingga memaksa jantung bekerja ekstra dan pada akhirnya timbul serangan jantung.

Makanan Manis

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa makanan yang emngandung gula beresiko terhadap penyakit diabetes. Jika Hal itu terjadi maka komplikasi dari penyakit diabetes akan mengakibatkan serangan jantung.

Nah, demikian beberapa jenis makanan yang berpotensi terhadap serangan jantung. Penting sekali bagi Anda untuk membatasi asupan makanan tersebut supaya terhindar dari penyakit berbahaya terutama penyakit jantung. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517