Waspada Efek Samping Ukuran Bra Kekecilan atau Kebesaran

Bra merupakan salah satu pakaian dalam wanita yang wajib untuk dikenakan dalam menjaga bentuk dan kesehatan payudara. Dalam memilih ukuran bra tentunya tidak boleh dilakukan sembarangan. Ukuran bra yang dipilih harus benar-benar pada dan nyaman saat digunakan. Jangan memakasakan diri untuk memilih bra dengan motif cantik namun tidak nyaman saat dipakai. Ukuran bra kekecilan dan kebesaran tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat menggunakannya.

Ukuran bra yang tidak sesuai justru akan memicu resiko terhadap kesehatan Anda, terutama kesehatan payudara. Jika Anda memakasakan untuk menggunakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai maka hal ini akan menyebabkan gangguan kesehatan berikut ini.

Payudara Menjadi Kendur

Ukuran bra kekecilan dan kebesaran bisa menyebabkan jaringan pengikat sendi tertarik. Jika hal ini terjadi maka akan mengakibatkan payudara menjadi kendur karena tidak adanya perlindungan yang pas.

Sakit Kepala

Jika ukuran bra kekecilan maka hal ini akan menyebnabkan leher, bahu, serta punggung menjadi tegang atau sakit. Kondisi tersebut akan mengakibatkan sakit kepala.

Bentuk Payudara Berubah

Bra dengan ukuran kecil namun dipaksakan untuk dipakai akan menyebabkan payudara mencuat dan bentuknya berubah sehingga hal ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Menyebabkan Iritasi

Ukuran bra yang terlalu besar mengharuskan Anda untuk mengencangkan talinya. Nah, hal ini yang rentan menyebabkan iritasi dan bekas kemerahan pada kulit bahu.

Sakit Bahu

Tali bra terlalu kencang dan ukuran bra kekecilan maka beresiko menyebabkan sakit bahu. Kondisi seperti ini tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Gangguan Pencernaan

Salah memilih ukuran bra bisa mnemicu gangguan pada pencernaan dan menyebabkan sakit perut. Kondisi ini juga yang bisa menyebabkan bagian perut tertekan. Kondisi ini jelas yang akan menggangu prioses pencernaan.

Menimbulkan Tonjolan

Bra yang dipakai terlalu ketat bisa menyebabkan tonjolan. Hal ini tentunya akanĀ  membuat Anda tiak nyaman dan tak enak untuk dipandang.

Nah, maka dari itu pilih dan gunakan ukuran bra yang pas. Sesuaikan dengan ukuran payudara sehingga bra yang Anda beli tidak sia-sia. Penggunaan bra mungkin terlihat sepsele, akan tetapi akan berdampak terhadap kesehatan tubuh Anda dalam jangka panjang sebab penggunaanya setiap hari.;

Dampak berbahaya dalam jangka panjang penggunaan bra yang tidak pas kbisa memicu timbulnya kanker payudara. Ingat sekali lagi, jangan memaksakan untuk memakai bra dengan ukuran kekecilan atau kebesaran. Motif bra tidak terlalu penting, yang terpenting adalah ukuran dan kenyamanan Anda selama menggunakan bra tersebut.

Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi perhatian bagi Anda sekalian para wanita untuk memperhatikan kenyamanan penggunaan bra. Salam sehat.

Related Posts

Share This