Waspada! Berikut Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Tidur adalah salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap orang untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Tidur yang berkualitas akan membuat tubuh senantiasa sehat dan bugar ketika bangun di pagi hari. Hal ini tentunya sangat berguna dalam menunjang setiap aktivitas Anda di siang hari. Waktu tidur malam yang terganggu bisa menurunkan imunitas tubuh sehingga kondisi kesehatan akan lebih mudah drop. Disamping itu, meskipun Anda tidur nyenyak ternyata ada bahaya lain yang mengintai. Apa saja bahaya tidur dengan lampu menyala?

Sebagian orang memang ada yang gemar tidur dengan lampu menyala dan sebagian orang lebih menyukai tanpa cahaya. Perlu Anda ketahui bahwa tidur dengan lampu menyala ternyata bisa memberikan dampak negatif terhadap kesehatan. Bahkan kemungkinan akibat tidur dengan lampu menyala bisa memicu penyakit seperti kardiovaskuler, kanker, gangguan metabolisme dan lain sebagainya.

Inilah Beberapa Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala Yang Perlu Anda Waspadai

  1. Menghambat Produksi Melatonin

Melatonin merupakan salah satu jenis hormone yang berperan penting dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Jika Anda membiasakan tidur dengan lampu menyala maka hal ini bisa menghambat produksi hormone tersebut. Maka dari itu, upayakan pada waktu tidur untuk menggunakan pencahayaan yang tidak terlalu terang. Jika Anda memang tidak menyukai tidur tanpa cahaya maka sebaiknya gunakan lampu redup.

  1. Menyebabkan Berbagai Gangguan Kesehatan

Akibat Membiasakan tidur dengan lampu terang atau menyala maka hal ini bisa memicu berbagai penyakit berbahaya seperti gangguan kardiovaskuler, gangguan tidur, gangguan metabolisme dan bisa juga terkena penyakit diabetes.

  1. Berbahaya Bagi Kesehatan Wanita

Wanita yang terbiasa tidur dengan lampu menyala rentan terkena resiko berbagai penyakit berbahaya seperti kanker usus besar, kanker payudara dan lain sebagainya. Oleh karena itu sebaiknya bagi Anda wanita untuk membiasakan tidur dengan lampu yang redup atau kalau memungkinkan matikan lampu saat tidur.

Pencahayaan yang terlalu terang pada waktu tidur memang memberikan dampak negatif bagi tubuh terutama mempengaruhi kinerja hormone di dalam tubuh. Ada sebagian hormone yang bekerja pada malam hari dengan suasana gelap sehingga jika Anda tidur dengan lampu menyala maka hal ini akan menghambat kinerjanya.

Mematikan lampu ketika tidur tidak hanya berguna untuk kesehatan, namun tindakan tersebut juga sangat berguna dalam upaya untuk menghemat daya listrik dan pengeluaran Anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai membiasakan tidur dengan lampu yang redup atau dimatikan. Tindakan kecil yang terlihat sepele terkadang akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kesehatan. Lakukanlah hal-hal kecil yang berguna bagi kesehatan mulai saat ini. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517