Waspada Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Wanita

Ponsel atau handphone nampaknya sudah menjadi gaya hidup manusia pada zaman modern saat ini. Penggunaan posel sudah tidak bisa dipisahkan dan bahkan sudah hampir menjadi kebutuhan primer. Alasannya sangat simple yaitu karena alat komunikasi ini memberikan kemudahan untuk menjalin hubungan jarak jauh. Seiring kemajuan zaman, kini ponsel sudah semakin canggih. Namun hal ini tentunya tidak telepas dari bahaya radiasi handphone terutama bagi wanita.

Ponsel memiliki sisi positif dan negatif dalam hal penggunaannya. Sisi baiknya bisa digunakan untuk berkomunikasi dan berbisnis. Namun sisi negatifnya juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan menurut pakar kesehatan, radiasi dari handphone bisa mengganggu dan bahkan merusak struktur DNA. Terlebih lagi jika benda elektronik ini digunakan setiap waktu.

Apa Saja Bahaya Radiasi Handphone Bagi Wanita? Simak Penjelasan Berikut Ini

  1. Memicu Kanker Payudara

Kebiasaan meletakkan ponsel canggih disaku baju bisa memicu pertumbuhan sel-sel kanker, yaitu kanker payudara. Radiasi dari ponsel tersebut akan memicu pertumbuhan sel kanker dan membantu mengembangkan. Oleh karena itu, usahakan untuk meletakkan ponsel ditempat yang tidak bersentuhan dengan anggota badan seperti di tas.

  1. Mengganggu Kehamilan

Paparan radiasi handphone pada waktu hamil tentunya akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan dan janin. Radiasi dari handphone bisa mempengaruhi perkembangan otak janin dan berpotensi menyebabkan si anak menjadi hiperaktif. Bahkan pada kondisi yang lebih parah akan mengakibatkan keguguran karena adanya kerusakan sel-sel disekitar sistem reproduksi wanita. Sebaiknya penggunaan ponsel selama hamil dihindari dan dibatasi sehingga tidak akan mengakibatkan dampak buruk untuk perkembangan janin.

  1. Memicu Kanker Otak

Penggunaan ponsel dengan waktu yang cukup lama sehingga suhu ponsel berubah, maka berhati-hatilah. Perubahan suhu tersebut merupakan indikasi radiasi yang terburuk dari ponsel. Perlu Anda ketahui bahwa radiasi ponsel merupakan zat karsinogenik yang bisa menyebabkan kanker otak.

  1. Memicu Sifat Pelupa

Menelpon dan menggunakan ponsel dalam jangkan waktu cukup lama bahkan berjam-jam sebaiknya Anda hindari. Kebiasaan tersebut bisa menyebabkan daya ingat Anda menurun sehingga cenderung akan menjadi seorang yang pelupa. Jika Anda menggunakan ponsel untuk menelpon dalam jangka lama sebaiknya menggunakan headset atau earphone.

  1. Memiliki Anak Hiperaktif

Pada dasarnya menggunakan ponsel ketika hamil tidak ada larangan. Namun dalam hal ini perlu Anda pertimbangkan lagi bahwa penggunaan ponsel pada waktu hamil bisa memicu radiasi dan menyebabkan kesehatan janin di dalam kandungan terganggu. Radiasi ponsel bisa mempengaruhi DNA yang akan berimbas terhadap kesehatan dan perilaku anak setelah dilahirkan. Si kecil cenderung akan terlahir menjadi seorang anak yang hiperaktif. Maka dari itu bijaklah dalam menggunakan ponsel sehingga kesehatan Anda tidak akan terganggu.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517