Waspada Bahaya Obat Nyamuk Bakar Untuk Kesehatan!

Penggunaan obat nyamuk bakar nampaknya menjadi solusi yang ampuh untuk mengusir gangguan nyamuk. Selain ampuh, obat nyamuk dipilih karena harganya murah dan terjangkau oleh semua kalangan. Bagi Anda yang sering menggunakan obat nyamuk bakar sebaiknya lebih berhati-hati dan waspada. Mungkin sebagian dari kita tidak menyadari akan bahaya obat nyamuk bakar bagi kesehatan.

Pada dasarnya obat nyamuk bakar mengandung zat kimia aktif yang berbahaya. Nah, jika penggunaan obat nyamuk bakar terlalu sering maka hal ini sangat beresiko terhadap kesehatan terutama sistem pernafasan. Penggunaan jangka panjang sangat beresiko menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti penyakit asma, gangguan reproduksi dan bahkan kerusakan pada paru-paru.

Kandungan zat kimia yang terkandung pada obat nyamuk bisa mempengaruhi dan membuat aktivitas enzim menurun. Hal inilah yang akan menyebabkan adanya gangguan terhadap kesehatan Anda yang memungkinkan tubuh lebih mudah mengalami kerusakan dengan mudah.

Berikut Cara Menghindari Bahaya Yang Ditimbulkan Oleh Obat Nyamuk Bakar

  1. Perhatikan Jarak Supaya Tidak Terlalu Dekat

Obat nyamuk digunakan dalam upaya mengusir nyamuk yang mengganggu pada malam hari. Namun dalam penerapannya sebaiknya Anda memperhatikan jarak sehingga tidak terlalu dekat dengan Anda. Jarak minimal meletakan obat nyamuk dengan aktivitas Anda yaitu sekitar 2 meter. Anda juga bisa menyiasatinya dengan menyalakan obat nyamuk di sore hari sehingga pada malam hari sudah bisa dimatikan.

  1. Usahakan Ventilasi Udara Bagus

Untuk meminimalisir asap dari obat nyamuk supaya tidak terhirup, pastikan ruangan di rumah Anda memiliki ventilasi yang cukup bagus. Jika ruangan Anda tidak memiliki ventilasi yang bagus maka hal ini sangat beresiko menyebabkan gangguan pernafasan dan bahkan sesak nafas. Sebaiknya letakkan obat nyamuk ditempat yang memungkinkan udaranya tidak menuju kea rah Anda. Dengan begitu maka akan meminimalisir terhirupnya asap tersebut.

  1. Letakkan Obat Nyamuk Ditempat Yang Tepat

Hindari meletakkan obat nyamuk disamping badan Anda ketika tidur. Sebaiknya Anda menaruh obat nyamuk ditempat yang memungkinkan Anda tidak akan terpapar oleh asap tersebut. Dengan begitu maka bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan bisa dicegah. Hal ini juga terbilang lebih aman akan resiko gangguan pernapasan.

  1. Jauhkan Dari Jangkauan Ibu Hamil dan Anak-anak

Jika Anda memiliki anak kecil atau Anda sedang hamil, sebaiknya jangan menggunakan obat nyamuk bakar. Hal ini karena sangat beresiko terhadap kesehatan janin dan bisa menyebabkan cacat janin. Adapun bahaya bagi anak-anak yaitu menyebabkan penyakit asma dini yang akan mengganggu proses tumbuh kembang anak.

Demikian cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari bahaya obat nyamuk bakar. Sebaiknya gunakan cara lainyang lebih aman dalam mengusir nyamuk. Salah satu contohnya yaitu dengan meletakkan tanaman yang terbukti bisa mengusir nyamuk seperti lavender dan sereh.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517