Wanita Ini Kini Lawan Anoreksia Gara-gara Diet Ekstrem

Victoria Burham, seorang wanita berusia 35 tahun telah berhasil menurunkan berat badannya yang asalnya memiliki bobot sebesar 145 kg, kini berubah menjadi sebesar 69 kg. Akan tetapi sangat di sayangkan, lama-kelamaan Victoria tidak mampu mengatasi keinginannya untuk tetap mengurangi jatah makannya sampai saat ini Victoria dinyatakan harus mengidap penyakit anoreksi.

Ternyata Victoria melakukan diet yang sangat ektrem, yaitu dengan cara hanya memberikan asupan pada tubuhnya 100 kalori dalam setiap harinya. Walaupun berat badannya semakin hari semakin turun, namun Victoria merasa kalau dirinya sangat anti dengan setiap makanan yang ada di hadapannya. Lambat laun keadaan tubuh Victoria menjadi melemah, sampai dia tidak mampu lagi mengurus keempat orang anaknya, dan terpaksa anak-anak Victoria harus tinggal bersama ayah tercinta mereka.

“Awalnya saya hanya ingin menurunkan berat badan. Tapi justru menjadi obsesi yang tidak bisa terhenti. Dengan kondisi tubuh yang lemah, saya bahkan tidak bisa jalan dalam jarak pendek karena saya pasti akan pingsan,” ungkap Victoria seperti yang kami kutip dari health.detik (14/8/2015).

Untuk saat ini, Victoria terpaksa harus merelakan pekerjaannya dan Victoria harus membatasi segala aktivitas dari apa yang selama ini ia kerjakan, dan saat ini ia juga tengah menjalankan pemulihan di Hull Royal Infirmary (HRI) guna mendapatkan pengobatan untuk penyakit anoreksi yang ia derita.

Victoria sangat mengingat bagaimana Victoria bertekad untuk menyetop jatah sarapannya, lalu secara perlahan ia mulai berani untuk membatasi asupan makanannya, sampai pada akhirnya tubuh Victoria hanya menerima asupan sebanyak 100 kalori saja dalam satu hari.

Beberapa kali Victoria harus mengkonsultasikan kondisi dirinya pada dokter, namun di karenakan tubuh Victoria terlihat masih normal dan belum terlihar kurus, akhirnya dokter mengatakan keadaan Victoria masih sehat. Padahal, wanita tengah baya tersebut saat ini masih berjuang untuk melawan anoreksi yang dia derita.

Setelah Victoria mencari berbagai macam informasi serta memberanikan diri untuk pihak HRI, maka Victoria masuk kedalam daftar pasien yang mana nantinya ia akan memperoleh konseling.

“Meski tidak ada layanan untuk mengatasi gangguan makan bagi pasien usia 18 tahun ke atas, pasien dewasa tetap akan ditangani Humber NHS Foundation Trust dan berdasarkan tingkat keparahannya, mereka akan didukung Community Mental Health Team atau dirujuk ke psikiater,” jelas seorang juru bicara dari NHS East Riding of Yorkshire Clinical Commissioning Group.

Sambil menunggu giliran untuk melakukan konseling, maka mulai detik ini Victoria terpaksa harus menggunakan feesing tube dengan tujuan untuk memberikan asupan makanan ke dalam tubuhnya.

Dengan di damping oleh orangtuanya, Victoria memiliki harapan yang sangat besar agar ia bisa segera memperoleh dukungan dalam jangka yang cukup panjang, termasuk dalam proses pengobatan guna mengatasi penyakitnya serta konseling.

Nah, itulah cerita Victoria Burham, seorang wanita yang memiliki obsesi untuk menurunkan berat badannya. Namun, dikarenakan cara yang di lakukan terlalu ektrem untuk menurunkan berat badan, akhirnya Victoria mengidap suatu penyakit yang di sebut dengan anoreksia. Dan kini, dengan terpaksa Victoria harus melawan penyakit itu dalam kondisi badan yang dirasanya begitu sangat lemah.

Related Posts

Share This