Wanita Ini Kehilangan Puting Setelah Jalani Operasi Payudara

Sue McManus (54) menjalankan operasi pengecilan payudara dengan tujuan agar ia tidak lagi merasakan sakit di bagian punggung. Akan tetapi sangat di sayangkan, prosuder tersebut justru membuat dia harus rela kehilangan puting payudaranya dan juga harus mengalami infeksi di bagian payudara bagian kanan.

Kabarnya, beberapa hari setelah menjalankan operasi, Sue mendapatkan bahwa salah satu putingnya mengalami nekrosis dan payudara bagian kanan Sue mengalami infeksi. Dengan kejadian ini, mau tidak mau Sue harus menjalankan operasi untuk yang kedua kalinya, dengan tujuan untuk mengangkat sebagian payudaranya guna menghilangkan infeksi yang di alaminya itu.

Namun masih sangat di sayangkan, operasi kedua yang di jalankannya justru membuat payudara Sue menjadi tidak seimbang. Guna mengatasi keadaan tersebut, maka dokter memberikan penawaran kepada Sue untuk memasang implant di payudara bagian kirinya.

Namun, lagi-lagi prosedur itu harus gagal. Implan yang di gunakan Sue ternyata memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga implant tersebut pecah di bagian dalam.

“Implan itu saya gunakan enam bulan setelah payudara saya terinfeksi dan terdapat nekrosis pada puting saya. Yang membuat saya kecewa, dokter mengatakan bahwa ukuran implan yang digunakan ternyata salah sehingga pecah di dalam. Akibatnya, payudara saya penuh dengan bekas luka. Saya seperti alien,” keluh Sue seperti dikutip dari health.detik.com pada Rabu (5/8/2015).

Tidak sampai di sana, kekecewaan Sue bertambah, karena kabarnya NHS tidak akan menanggung biaya jika Sue akan melakukan operasi selanjutnya. Dengan keadaan tubuh yang dia sebut sendiri menyerupai alien, akhirnya Sue tidak lagi berani untuk bercermin, bahkan ia merasa sangat frustasi juga minder dengan keadaannya saat ini.

Bukan hanya dirinya, suami Sue, Steve juga merasakan adanya perubahan yang terjadi pada istrinya itu yang memang kerap kali murung bahkan makin hari makin tertutup dengan keadaan payudaranya saat ini.

Namun beruntung bagi Sue, dengan melalui program Botched Up Bodies di Channel 5, saat ini Sue akan dirujuk untuk pengobatan ke ahli bedah yang berada di London, Paul Harris. Setelah Sue berkonsultasi dengan harris, maka Sue di anjurkan untuk menjalankan kembali operasi untuk kesekian kalinya.

“Prosedur pertama untuk mengangkat implan yang pecah kemudian prosedur kedua untuk merekonstruksi puting yang memang cukup menyulitkan. Tapi setidaknya apa yang saya lakukan bisa membantu Sue kembali mendapatkan kepercayaan dirinya,” ungkap Harris.

Bukan hanya itu, Sue sendiri tidak sabar lagi untuk menanti prosedur yang telah di tetapkan untuknya. Bahkan Sue yakin, kalau saat ini dirinya tidak akan lagi mengalami kegagalan dalam operasi yang ia jalani. Bahkan ia sudah membayangkan kalau ia bisa tampil dengan sangat menawan di balit balutan gaun cantik dengan bentuk payudara yang profeisonal.

Related Posts

Share This