Wabah Penyakit Legiuner Telah Menyerang Pria Malang Ini di New York

Semenjak Carmelo Quiles bercerai dengan sang istri, hampir setiap hari ia selalu menghampiri rumah sang mantan istrinya tersebut. Namun ketika suatu hari, sang mantan istri tidak melihat adanya tanda-tanda sang mantan suami akan berkunjung ke rumahnya, dan keluarganya tahu ada sesuatu hal yang terjadi pada Carmelo.

Dan dugaan tersebut ternyata benar, pria yang masih berusia 68 tahun ini yang juga mengidap penyakit diabetes serta emfisema telah tertular oleh penyakit leguiner. Carmelo akhirnya meninggal 10 hari setelah ia di fonis terserang wabah penyakit terbesar leguiner sepanjang sejarah New York.

Hal ini di kuatkan juga bahwa sejak tanggal 10 Juli yang lalu, hampir ada 100 orang yang telah tertular oleh jenis penyakit ini, dan sedikitnya 8 orang telah meninggal dikarenakan serangan penyakit yang menyebar di New York ini.

Opera House Hotel yang letaknya tidak jauh dari rumah sang mantan intri Carmelo merupakan salah satu bangunan yang memang tersebar bakteri yang menyebabkan jenis penyakit ini.

Bukan hanya itu, bahkan para peneliti juga telah menemukan adanya bakteri yang ada di dalam mesin menara pendingin yang berada di hotel tersebut yang memang sering di lewati oleh Carmelo.

Jenis penyakit leguiner ini merupakan salah stau jenis penyakit yang berupa radang parah terhadap paru-paru yang memang diakibatkan oleh infeksi yang memang sring disebabkan oleh serangan bakteri legionella.

Keluarga Carmelo mengatakan, bahwa mereka tidak mengetahui apakah Carmelo telah tertular jenis penyakit yang berada di hotel atau yang berada di tempat lain. Bahkan saat ini mereka juga tengah mencari tahu kenapa Carmelo bisa tertular jenis penyakit mematikan ini. Hal ini dikarenakan mereka juga khawatir, apakah penyakit tersebut tertular kepada mereka atau tidak.

Seperti yang di kutip dari healt.detik.com, Lydia Ramirez, mantan istri Carmelo mengungkapkan, “Saya sekarang juga merasa takut akan tertular.”

Bill de Blasio, sebagai Walikota New York mengumumkan, bahwa pada minggu ini, ia akan membuat sebuah peraturan guna mengawasi menara pendingin tersebut, terutama di wilayah bagian Bronx. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya guna memerangi atua mengatasi penyakit menular tersebut.

Karena banyak orang yang meyakini, bahwa jenis penyakit ini akan cepat menular ketika orang yang bersangkutan menghirup udara yang telah terkontaminasi dari sumber air tempat bersarangnya bakteri, misalkan seperti sistem pendingin udara, pipa indoor, air mancur bahkan pusaran air.

Bukan hanya itu, bahkan pejabat kesehatan sekitar kota juga mengungkapkan, bahwa mereka juga sangat yakin bahkan mereka telah menemukan serta mengidentifikasi sumber wabah. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum di tentukan, menara pendingin bagian mana yang menjadi salah satu sumber bakteri jenis penyakit tersebut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517