Vitamin Untuk Mata Si Kecil yang Harus Bunda Perhatikan

Ketika si kecil lahir ke dunia, keadaan bayi masih belum dapat melihat dengan sempurna. Guna menunjang pertumbuhan matanya yang sehat, maka bunda dianjurkan untuk memberikan asupan nutrisi juga vitamin untuk mata bagi si kecil.

Bunda harus memastikan kalau si kecil dapat melihat dengan jelas, bahkan ketika ia melihat satu objek dengan sangat fokus serta jelas. Mengapa? Karena melalui mata, otak akan mengkoordinasikan objek yang dilihat serta mengingat apa yang dilihat oleh mata.

Pemberian nutrisi serta vitamin mata yang tepat pastinya mampu menunjang kesehatan mata bayi. Bukan hanya terkait stimulasi yang layak untuk meningkatkan minatnya, rentang perhatian, ingatan serta perkembangan sistem syarafnya.

Dengan asupan gizi juga vitamin buat mata yang tepat, maka bisa menunjang kesehatan mata bayi. Karena asupan gizi yang seimbang sudah termasuk vitamin juga mineral yang dibutuhkan oleh mata si kecil bisa diperolehnya dari makanan yang di konsumsinya sehari-hari. Bahkan beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin juga mineral mampu membantu kesehatan mata si kecil.

Berikut ini ada beberapa vitamin mata yang memang mampu menunjang kesehatan mata bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Vitamin A

Kandungan karotenoid yang ada di dalamnya mampu mengubah vahaya menjadi sebuah sinyal listrik untuk nantinya di proses di bagian otak serta menjaga pertumbuhan kornea serta selaput konjungtiva. Vitamin A ini sangatlah penting dalam fungsi retina, bahkan bisa membantu mata untuk beradptasi dengan cahaya yang terang bahkan cahaya yang redup. Bukan hanya berfungsi untuk mengurangi resiko terbentuknya katarak pada mata.

  1. Taurin

Taurin juga tidak kalah pentingnya untuk membantu perkembangan retina. Jika si kecil kekurangan zat ini, maka akan menyebabkan retinitis pigmentosa, yakni rabun mata dengan beberapa gejala seperti pandangan yang kabur serta adanya bintik hitam di sekitar mata yang beresiko mata akan menjaid buta.

  1. AA-DHA

Asam arakidonat serta asam dokosaheksaenoat yaitu suatau asam lemak tak jenuh ganda rantai panjang, yaitu merupakan salah stau fondasi utama dalam proses pembangunan jaringan syaraf di bagian retina serta otak. Maka dari itu, wajib bagi Anda untuk mencukupi asupan nutrisi yang satu ini.

  1. Lutein

Lutein memiliki peranan yang sangatp penting untuk pelindung mata, terutama retina dari bahaya radiasi sinar biru serta bisa dipergunakan sebagai antioksidan.

  1. Vitamin C

Untuk mata, vitamin C ini memiliki kemampuan untuk mengurangi resiko terkena katarak, bukan hanya mampu memperkuat bagian tulang juga otot, vitamin C juga mampu menjaga kesehatan gigi juga gusi.

  1. Vitamin E

Vitamin E juga memiliki manfaat untuk memperlambat perkembangan katarak pada mata. Oleh karena itu, guna menghindari resiko si kecil mengalami penyakit ini, maka setidaknya bunda harus memenuhi asupan vitamin E si kecil.

Related Posts

Share This