Vitamin Untuk Kesuburan yang Perlu Anda Perhatikan

Bukan hanya mengurangi lemak hewani juga memperbanyak mengkonsumsi buah-buhan juga sayuran, agar bisa mendapatkan kehamilan, Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa vitamin untuk kesuburan juga sereal.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis vitamin untuk membantu kesuburan wanita, agar Anda segera mendapatkan momongan. Yaitu sebagai berikut:

  1. Asam folat

Asam folat bisa membantu sintesa DNA yang berfungsi untuk pematangan sejumlah sel darah merah. Umumnya asam folat ini terkandung di dalam sayuran yang berwarna hijau, buah yang berjenis sitrus sepertu jeruk dan lemon, kacang-kacangan, serta roti gandum.

Nah, jika Anda ingin mengkonsumsi asam folat melalui supleme, sebaiknya anda mengkonsumsi sebanyak 0,4 mg setiap harinya. Namun sebelum Anda mengkonsumsinya, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

  1. Kalsium

Kalsium ini berfungsi untuk kontraksi serta rileksasi otot. Sumber utama zat ini yaitu susu yang rendah akan lemak juga youghert. Untuk suplemennya, maka dosis yang di anjurkan yaitu sebanyak 1000 mg setiap harinya.

  1. Beta karoten (pro-vitamin A)

Beta karoten ini memiliki fungsi untuk menjaga ovulasi yang berlangsung secara teratur. Sumber utama dari beta karoten ini yaitu sayuran serta buah-buhan yang berwarna kuning atau bahkan merah.

  1. Vitamin E

Vitamin E ini memiliki fungsi yang baik untuk merangsang pembentukan sel-sel telur di dalam rahim. Dan sumber utama dari vitamin ini yaitu biji bunga matahari, toge, minyak zaitun juga biji wijen.

  1. Vitamin B6

Vungsi dari jenis vitamin ini yaitu untuk meredam stress yang di alami sewaktu hamil atau bahkan sebelum hamil. Sumber utama dari vitamin ini yaitu ikan, pisang juga brokoli.

  1. Vitamin A dan C

Vitamin jenis ini memiliki fungsi untuk menstabilkan produksi hormon juga mampu menjaga ovulasi agar tetap teratur. Makanan yang memiliki kandungan vitamin ini yaitu jeruk juga jambu biji.

  1. Vitamin B kompleks

Fungsi dari jenis vitamin ini yaitu menjaga keseimbangan hormon serta mampu melawan stress. Kandungan vitamin ini umumnya banyak terkandung dalam hati, kuning telur juga ikan sardine.

  1. Zinc

Zinc memiliki fungsi untuk melancarkan produksi hormon juga mampu meningkatkan kesuburan wanita atau bahkan laki-laki. Umumnya jenis vitamin ini terkandung dalam kerang-kerangan, kacang-kacangan, biji-bijian, khususnya untuk jenis kuaci juga gandum coklat.

  1. Zat besi

Zat besi memiliki fungsi untuk meningkatkan jumlah sel darah merah yang ada di dalam tubuh. Umumnya terkandung dalam makanan hati sapi, susu juga keju.

  1. Selenium

Fungsi dari vitamin selenium ini yaitu untuk memperkuat janin dalam kandungan. Sumber utamanya yaitu kacang brazil, ikan salmon, kepiting.

Nah, itulah beberapa jenis vitamin yang memang baik untuk Anda konsumsi guna menambah tingkat kesuburan Anda. Jika Anda ingin segera mendapatkan momongan, maka tidak ada salahnya jika ANda mengkonsumsi beberapa makanan di atas untuk menambah kesuburan Anda juga suami.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517