Vitamin Untuk Ibu Hamil yang Penting Untuk Diperhatikan

Kehamilan merupakan salah satu masa yang paling penting dimana Anda sebagai calon ibu akan menjaga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan gaya hidup serta pola makan Anda menjadi salah satu hal yang kerap Anda perhatikan guna tetap menjaga kondisi tubuh juga janin Anda. Bukan hanya itu, Anda juga kerap kali memperhatikan vitamin untuk ibu hamil agar asupan vitamin janin bisa tercukupi dengan baik.

Nah, penting untuk Anda ketahui bahwa nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil terdiri dari vitamin ibu hamil, karbohidrat, lemak, mineral, air serta protein. Dan kandungan vitamin untuk ibu hamil sangat di butuhkan jika mengingat kondisi tubuh yang tidak bisa mengahsilkan vitamin. Sedangkan vitamin sendiri memiliki peranan yang sangat besar dalam membantu Anda dalam proses metabolisme.

Di bawah ini ada beberapa jenis vitamin buat ibu hamil yang harus benar-benar di perhatikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Vitamin A

Vitamin A memiliki manfaat bagi Anda yang sedang hamil, apalagi dalam kehamilan trimester pertama, karena hal ini erat kaitannya dengan daya tahan tubuh yang bisa meningkat dengan mengkonsumsi vitamin A. Bukan hanya itu, vitamin A juga bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan ibu hamil. Anda bisa mendapatkan vitamin A dari hasil mengkonsumsi sayur yang berwarna hijau atau orange, susu serta hati ayam.

  1. Vitamin B

Vitamin B memiliki beberapa jenis yang masing-masing di antaranya memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh, termasuk tubuh ibu hamil. Berikut ini jenis vitamin B yang baik untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut: Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B 3, VitaminB 5, Vitamin B 6, Vitamin B 12.

  1. Vitamin C

Vitamin C juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, gunanya yaitu dalam penyerapan zat besi yang ada di dalam usus, apalagi jika mengingat ibu hamil banyak yang mengalami anemia. Mengkonsumsi zat besi justru akan sangat optimal jika dibarengi dengan asupan vitamin C yang bisa diperoleh dari buah-buhan.

  1. Vitamin D

Vitamin D juga bermanfaat dalam mengurangi risiko terjadinya hipertensi serta diabetes pada ibu hamil. Bukan hanya itu, vitamin D juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta kesulitan bernafas pada bayi. Bantuan sinar matahari juga memiliki peranan yang baik dalam memberikan asupan vitamin D terhadap tubuh.

  1. Vitamin E

Vitamin E juga bermanfaat untuk melindungi asam lemak yang memang dibutuhkan oleh janin dalam kandunga, selain itu vitamin E juga bisa menjaga kualitas sel kulit ibu karena adanya peregangan dari janin. Makanan yang memiliki sumber vitamin E yaitu gandum.

  1. Vitamin K

Vitamin K juga memiliki peranan yang hampir sama dengan vitamin E, yaitu memiliki peranan dalam melindungi asam lemak yang dibutuhkan oleh janin. Bukan hanya itu, vitamin K juga memiliki peran untuk membentuk darah pada ibu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517