Vitamin Anak yang Bagus Untuk Kecerdasan Otaknya

Vitamin anak yang bagus. Banyak diantaranya orangtua yang justru menyalahkan teknologi sebagai salah satu penyebab menurunnya daya ingat serta kemampuan otak anak. Bahkan banyak juga yang mengkliam bahwa gaya hidup, polusi, serta makanan menjadi salah satu sumber penurun kemampuan otak anak.

Namun terlepas dari itu semua, asupan gizi yang buruk juga mampu memainkan peran utama dalam menentukan tingkat kesehatan otak si kecil. Bahkan nutrisi serta vitamin yang bagus untuk anak merupakan hal penting untuk perkembangan otak. Kekurangan nutrisi bukan hanya akan berdampak buruk terhadap sistem kesehatan anak, namun juga mampu mengurangi fungsi dari otak si kecil.

Berikut ini ada beberapa vitamin yg bagus untuk anak yang memang dibutuhkan untuk meningkatkan kecerdasan otak, yaitu sebagai berikut:

  1. Vitamin E

Vitamin E memang dikenal sangat baik untuk kesehatan rambut juga kulit. Dengan mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang kaya akan kandungan Vitamin E juga mampu meningkatkan fungsi dari otak. Vitamin E juga dikenal sebagai antioksidan yang memang bisa menghambat perkembangan tahap pertama dari penyakit Alzeimer. Kacang almond, sayuran yang memiliki daun hijau, minyak bunga matahari, serta hazelnut merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin E yang sangat berlimpah.

  1. Vitamin B

Vitamin B juga bisa membantu si kecil dalam perkembangan otaknya serta mampu mengaktifkan fungsi otak yang pada akhirnya bisa meningkatkan memori si kecil. Penurunan memori terhadap otak si kecil ini juga kerap kali di kaitkan dengan kekurangan vitamin B. Makanan yang memiliki kandungan vitamin B kompleks yang tinggi yaitu jenis makanan seperti telur, daging juga bayam.

  1. Vitamin B-12

Kekurangan vitamin B-12 juga kerap kali dikaitkan dengan adanya kerusakan saraf, kehilangan memori, perubahan suasana hati serta adanya kelambatan mental. Vitamin B12 ini juga merupakan salah satu nutrisi yang cukup penting yang memang dibutuhkan untuk pembentukan myelin, yang memang sangat penting untuk membentuk lapisan yang berada di sekitar serat saraf yang memang bertindak seperti isolasi. Vitamin jenis ini juga banyak ditemukan di dalam daging.

  1. Vitamin B-6

Vitamin B-6 juga sangat penting untuk fungsi neurotransmitter serta perkembangan otak si kecil. Kekurangan vitamin B6 juga mampu menurunkan tingkat konsentrasi serta mampu menyebabkan hilangnya memori dalam jangka pendek. Gejala lainnya yang memang bisa dialami yaitu depresi serta kecemasan.

Dan itulah beberapa jenis vitamin anak yang bagus serta penting untuk kecerdasan otak si kecil yang memang dapat memainkan peran dalam fungsi keseluruhan otak juga mampu meningkatkan kemampuan memori anak. Agar fungsi otak si kecil dapat bekerja dengan baik, maka bunda dianjurkan untuk memberi asupan vitamin yang telah di sebutkan di atas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517