Untuk Kesehatan Si Kecil, Bunda Wajib Mengetahui Fakta Susu Formula Ini!

Hai bunda! Bunda, ketika Anda memilih untuk memberikan susu formula kepada si kecil, maka ada beberapa hal yang wajib bunda perhatikan, hal ini bertujuan agar kesehatan si kecil tetap terjamin. Bukan hanya itu, bunda juga harus meneganl jenis dari susu formula yang akan bunda berikan kepada si kecil.

Susu formula memiliki tiga jenis bunda, yaitu susu formula sapi, susu fotmula kedelai dan susu formula protein hidrosilat. Dari ketiga jenis susu formula tersebut, bunda harus memilih susu formula yang baik dan cocok untuk diberikan kepada si kecil, hal ini untuk menjaga kesehatan bayi.

Selain ketiga jenis susu formula bayi tersebut, bunda juga harus tahu, bahwa ada juga susu formula yang memang di buat khusus untuk balita yang lahir secara premature.

Susu formula yang diperuntukkan bagi bayi yang lahir secara premature terdiri dari tiga macam, yaitu susu bubuk, susu kental manis, serta susu yang siap untuk di minum. Jika di lihat dari harga, susu bubuk merupakan susu dengan bandrol harga yang cukup murah, dan susu siap minumlah yang memiliki bandrol harga yang cukup mahal.

Nah, masih seputar fakta dari susu formula.

Bunda, ketika bunda memilih susu formula untuk diberikan kepada si kecil, bunda jangan asal dalam memilih susu formula, karena susu formula merupakan pengganti ASI yang memang kandungan di dalamnya harus mencukupi nutrisi yang di butuhkan bayi.

Anda harus memilih susu formula yang memang diperkaya oleh zat besi. Mengapa? Karena zat besi ini sangat penting untuk membantu perkembangan serta pertumbuhan si kecil, bahkan zat besi ini juga bisa memberikan sejumlah nutrisi yang memang dibutuhkan oleh si kecil.

Ada beberapa jenis susu formula yang memang memiliki kandungan docosahexaenoic acid (DHA) dan arachidonic acid (ARA). Dan untuk memastikan manfaat dari kedua zat tersebut, maka ada beberapa study yang memang telah di lakukan oleh para ahli.

Hasil dari study yang dilakukan para peneliti ternyata bermacam-macam, ada yang mengatakan kalau DHA juga ARA memiliki manfaat untuk membantu perkembambangan mata serta otak si kecil, namun ada juga beberapa diantaranya yang mengatakan kalau DHA serta ARA bisa memberikan efek apapun. Jika seperti itu, sebaiknya bunda mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum Anda memberikan susu formula untuk si kecil.

Satu hal yang harus Anda ingat, jangan sampai Anda memberikan susu formula yang memang sudah kadaluarsa kepada si kecil. Karena susu formula yang kadaluarsa memiliki kualitas yang memang tidak terjamin lagi, bahkan bisa membahayakan kesehatan buah hati Anda bunda. Bukan hanya itu, ketika Anda akan membeli susu formula, maka sebaiknya Anda periksa terlebih dahulu kemasan atau bungkus susu formula, pilihlah susu formula yang memang masih memiliki bungkus yang masih bagus.

Nah, itulah fakta mengenai susu formula yang memang harus bunda ketahui. Hal ini demi kesehatan si buah hati. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This