Turunkan Kadar Kolesterol Anda Dengan 5 Jenis Makanan Penurun Kolesterol

Makanan penurun kolesterol. Kadar kolesterol yang tinggi terutama kolesterol jahat bisa menambah resiko Anda terkena penyakit jantung juga tekana darah yang tinggi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengontrol jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Nah, di bawah ini ada 5 jenis makanan yang baik untuk Anda konsumsi guna menurunkan kadar koleterol dalam tubuh, yaitu sebagai berikut:

1. Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan lemak omega 3, kandungan lemak omega 3 ini sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda. Bukan hanya itu, ternyata kandungan lemak omega 3 ini juga terbukti ampuh dalam mengurangi resiko penyakit jantung, demensia juga beberapa jenis penyakit lainnya.

2. Kacang

Penting untuk Anda ketahui, bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan terutama kacang almond sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Kacang almond sendiri dipercaya mampu mengurangi kadar koleterol jahat yang ada di dalam tubuh Anda.

3. Teh

Teh hitam juga telah terbukti ampuh dalam mengurangi kandungan lemak darah sebanyak 10% hanya dalam waktu 3 minggu saja. Temuan ini juga disetujui dalam sebuah study yang lebih lanjut yang juga membahas mengenai bagaimana teh juga ampuh dalam membantu mengurangi resiko penyakit jantung kroner. Bukan hanya itu, kandungan yang ada di dalam teh hitam juga dipercaya mampu mengatasi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

4. Bawang putih

Bukan hanya dimanfaatkan untuk penambah cita rasa dalam setiap masakan, namun ternyata bawang putih ini ampuh dalam menurunkan koleterol jahat, mencegah terjadinya pembekuan pada darah, menurunkan tekanan darah tinggi, serta ampuh dalam melindungi tubuh dari serangan infeksi. Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya koleterol tinggi, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih secara rutin, paling tidak dua suing bawang putih satu harinya.

5. Margarin

Pasti Anda tahu margarin. Margarin ini memiliki kandungan sterol yang mana telah terbukti ampuh dalam mengurangi kadar koleterol yang ada di dalam tubuh. Sterol sendiri merupakan senyawa yang ampuh dalam mengurangi terjadinya penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Dan itulah lima jenis makanan yang bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Nah, agar koleterol Anda tidak terus-menerus meningkat, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut. Karena makanan ini bukan hanya memiliki manfaat yang sangat luar biasa, namun juga memiliki rasa yang sangat khas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517