Tujuan Program Latihan Pekan 3 Untuk Kanker

Kini memasuki pekan ke 3 dalam program latihan senam 4 pekan. Memasuki pekan ke 3 ini tentunya semua gerakan peregangan dan lainnya memiliki tujuan yang lebih kompleks untuk lebih fokus pada penyembuhan total. Mengapa demikian? Hal ini karena target pada pekan ke 4 tubuh sudah hampir pulih pasca pengobatan kanker. Dengan catatan bahwa semua latihan dilakukan dengan baik dan benar sesuai dengan panduan yang seharusnya.

Program pekan ke 3 ini harus dilakukan dengan benar-benar fokus pada penyembuhan dengan menyambung dari program yang sebelumnya. Gerakan masih sama hanya saja menambahkan beberapa gerakan yang lebih bertahap lagi untuk meningkatkan pemulihan dengan baik. Gerakan program ke 3 ini juga bertujuan supaya kondisi tubuh yang memburuk pasca pengobatan bisa segara pulih dengan baik.

Perhatikan Tujuan Dari Program Latihan Pekan 3 Untuk Kanker

Untuk latihan pada pekan ke 3 ini tentunya memiliki tujuan yang lebih spesifik dan lebih kompleks lagi dalam proses pemulihan dalam pengobatan. Program ini jangan dilakukan dengan asal-asalan, namun harus benar-benar telaten jika ingin segera pulih dari pengobatan kanker.

Kondisi tubuh akan lebih baik jika bisa menjalankan program yang satu ini dengan benar. Semua ini tentunya membutuhkan pertimbangan yang cukup baik sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Lalu apa saja tujuan dari program latihan pekan 3 ini? Perhatikan berikut ini!

Tujuan Umum

Secara umum menjalankan program yang satu ini untuk menjaga kondisi tubuh pasca melakukan kemoterapi. Dengan program latihan ini diharapkan tubuh akan kembali bugar dan normal sehingga memperbaiki kondisinya. Dengan begitu maka proses pemulihan bisa berlangsung dengan cepat. Yang terpenting lakukan peregangan, latihan keseimbangan dan penguatan otot dengan baik.

Baca Juga:  Daftar Makanan Penyebab Asam Lambung Naik yang Harus Dihindari
Tujuan Peregangan

Program latihan pekan ke 3 ini untuk peregangan bertujuan dalam memulihkan kondisi tubuh. Namun, peregangan ini harus dilakukan dengan baik dan benar agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Jangan sampai asal melakukan peregangan tanpa tujuan yang jelas. Hal ini bisa berakibat terhadap munculnya kegagalan program sebelumnya.

Tujuan Penguatan Otot

Untuk latihan penguatan otot bertujuan untuk menguatkan otot perut salah satunya dan secara umum untuk memperkuat semua otot tubuh pasca pengobatan kemoterapi. Ini penting sekali untuk dilakukan dengan benar sehingga hasilnya akan sesuai dengan tujuan program pekan ke 3 sehingga untuk pekan ke 4 lebih mudah proses pemulihan.

Tujuan Latihan Keseimbangan

Latihan keseimbangan pada minggu atau pekan 3 ini bertujuan untuk melatih keseimbangan untuk berdiri dan juga terfokus untuk pemulihan tubuh dengan baik. Semua latihan program ini harus benar-benar diperioritaskan dengan benar jika ingin pulih dari kanker dengan cepat.

Nah, beberapa tujuan dari latihan program pekan ke 3 ini harus sesuai dengan pola latihan yang tepat. Lakukan semua gerakan dengan benar maka hasilnya akan sesuai tujuan dari program yang dijalankan. Lakukan secara bertahap mulai dari program pekan 1 hingga ke pekan 4.

Kini sudah memasuki tahap pekan 3, berarti ada 1 pekan lagi untuk proses pemulihan kondisi tubuh pasca pengobatan kanker. Tujuan dari masing-masing pekan pengobatan tentunya untuk memperbaiki kondisi tubuh setelah pengobatan dan mencegah timbulnya masalah baru setelah pengobatan.

Nah, demikian ulasan singkat tentang tujuan dari latihan di program pekan 3 ini. Lakukan dengan baik dan sesuai dengan konsep agar hasilnya sesuai dengan tujuan program pekan ini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517