Tujuan Program Latihan Pekan 2 Untuk Kanker

Memasuki pekan ke 2 program latihan untuk kanker masih dengan gerakan yang sama seperti pekan pertama. Hanya saja sedikit berbeda dalam hal tujuan melakukan gerakan tersebut. Jika pada tahap pertama merupakan penyesuaian untuk melakukan latihan. Maka untuk pekan ke 2 ini tujuannya lain lagi. Gerakan-gerakan senam yang dilakukan tentunya memiliki tujuan yang berbeda sehingga membantu pemulihan tubuh dengan baik.

Bagi Anda yang sudah memasuki program latihan untuk pekan ke 2 maka sebaiknya lakukan semua gerakan dengan baik dan benar. Dalam artian jangan asal-asalan melakukan gerakan latihan pada pekan ke 2 ini sebab akan merusak tujuan Anda pada program pertama. Semua gerakan senam pada program latihan pekan 2 ini masih gerakan senam dasar seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

Inilah Tujuan Program Latihan Pekan 2 Untuk Kanker

Tujuan dari semua program yang dilakukan pada pekan pertama hingga pekan ke empat tentunya memiliki tujuan yang bervariasi. Semua ini untuk meningkatkan pemulihan dan juga mengurangi rasa nyeri pada tubuh akibat dampak dari kanker yang sebelumnya berkembang. Lalu apa tujuan dari melakukan program latihan pada pekan ke 2? Perhatikan berikut ini!

Tujuan Umum

Gerakan-gerakan senam pada pekan kedua ini secara umum bertujuan untuk memulihkan keseimbangan tubuh, mengurangi nyeri dan meningkatkan kekuatan otot-otot. Gerakan senam ini sangat bermanfaat untuk proses pengobatan yang menggunakan kemoterapi.

Peregangan

Pada pekan kedua ini ada beberapa gerakan tambahan untuk melatih kekuatan tangan, pinggang, perut, kaki, mengatasi kekakuan otot dan melanturkan sendi dengan baik. Latihan ini sebaiknya dilakukan dengat bertahap dan telaten untuk hasil yang optimal dan sesuai dengan tujuan pada proses latihan.

Latihan Penguatan Otot

Senam dan latihan ini bermanfaat untuk mempercepat proses pemulihan setelah melakukan program pengobatan. Tujuan utama dari beberapa gerakan senam pada minggu kedua ini adalah untuk memperkuat otot bagian pinggang dan tulang belakang.

Baca Juga:  Ini Dia Beberapa Faktor yang Wajib Anda Ketahui Tentang Batuk Berdarah
Latihan Keseimbangan

Tujuan dari program latihan ini pada minggu kedua adalah untuk memulihkan keseimbangan tubuh. Mencegah nyeri sendi, memperkuat otot pinggang dan perut. Latihan keseimbangan ini sangat bermanfaat sekali untuk melatih keseimbangan tubuh dengan baik selama proses pemulihan kanker dengan baik.

Beberapa tujuan tersebut bisa menjadi pengetahuan dasar untuk kita dalam melakukan gerakan-gerakan senam dalam upaya untuk memulihkan kondisi tubuh dengan baik pada masa pengobatan kanker tersebut. Latihan-latihan dasar untuk beberapa program pekan ini memberikan manfaat yang bagus untuk pengobatan dan pemulihan kondisi tubuh.

Lakukan semua program secara bersambung dari pekan pertama hingga ke pekan 4 dengan baik jika hasilnya ingin optimal dalam upaya untuk mempercepat proses pemulihan kanker dengan baik, Ini penting sekali untuk dipahami oleh setiap penderita kanker dalam melakukan setiap gerakan latijhan untuk setiap program kanker.

Sebagai salah satu jenis penyakit silent killer tentunya kanker membutuhkan penanganan dan cara mengatasi dengan tepat. Jika dilakukan secara tepat maka hasilnya akan sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan bisa memulihkan kondisi tubuh setelah operasi kanker dilakukan. Disamping itu juga bisa mencegah kanker timbul kembali.

Semua program ini lakukan setiap hari dengan konsisten agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Jangan asal melakukan gerakan tanpa panduan yang jelas dan tidak sesuai dengan konsep yang jelas sebab hal ini tidak akan memberikan manfaat untuk penanganan kanker yang Anda lakukan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517