Trik Menghilangkan Kerutan dan Menyamarkan Urat Tangan

Kerutan pada kulit seringkali menjadi permasalahan yang mengganggu penampilan. Bahkan selain kerutan, munculnya urat-urat halus pada bagian tangan kerap kali dianggap sebagai suatu hal yang mempengaruhi rasa percaya diri. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab ada cara yang terbilang cukup ampuh untuk mengatasi hal tersebut. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menghilangkan kerutan dan menyamarkan urat tangan maka terlebih dahulu kita cari tahu penyebabnya.

Tangan merupakan salah satu bagian yang banyak berinteraksi ketika bertemu dengan orang lain. Salah satunya yaitu untuk bersalaman. Nah, timbulnya kerutan dan urat tangan tentunya akan menurunkan rasa percaya diri Anda untuk berinteraksi. Lalu sebenarnya apa penyebabnya? Berikut ini penjelasan mengenai hal tersebut yang perlu Anda ketahui!

Penyebab Munculnya Urat Tangan

  1. Elastisitas Dinding Pembuluh Darah Balik Melemah

Pembuluh darah balik memiliki fungsi untuk membawa dan mengangkut sisa-sisa metabolisme di dalam darah dari seluruh jaringan tubuh untuk kemmbali ke jantung. Nah, ketika kemampuan pembuluh darah tersebut menurun maka tidak akan lagi mampu memompa dengan baik.

  1. Katup Pembuluh Darah Vena Rusak

Katup pembuluh darah berfungsi untuk menahana darah yang telah dialirkan ke jantung supaya tidak kemabli lagi keluar. Jika katup tersebut rusak maka akan berpengaruh tehadap sirkulasi darah. Kondisi tersebut akan memicu kemunculan urat-urat pada tangan akibat pembuluh darah menampung darah secara tidak terkontrol. Pemicunya sangat beragam yaing salah satunya yaitu kebiasaan dan gaya hidup tidak sehat.

Mengatasi Kerutan dan Menyamarkan Urat di Tangan

  • Pijatan Lembut Pada Tangan

Lakukan pemijatan secara halus dan lembut menggunakan minyak. Jangan menekan terlalu keras karena bisa memicu pecahnya pembuluh darah. Anda hanya cukup melakukan pijatan dengan pelan-pelan saja.

  • Mengatur Posisi Tangan Lebih Tinggi Dari Jantung Saat Tidur
Baca Juga:  Obat Gatal Alami yang Berkepanjangan

Cara selanjutnya yaitu dengan mengatur posisi tangan supaya lebih tinggi dari jantung pada waktu tidur. Hal ini untuk mencegah supaya darah tidak banyak mengumpul di bagian tangan yang bisa memicu elastisitas pembuluh vena menurun.

  • Pola Makan Sehat

Terbukti dengan menerapkan pola makan sehat danĀ  memperbanyak konsumsi buah serta sayur akan memicu aliran darah menjadi lebih baik sehingga akan terhindar dari kerutan dan urat tangan yang menonjol keluar.

  • Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih sesuai anjuran dari pakar kesehatan tentunya akan menghindarkan kita dari berbagai keluhan seputar kesehatan salah satunya yaitu munculnya kerutan dan urat tangan. Jika cairan tubuh terpenuhi dengan baik maka hal ini akan berpengaruh terhadap sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan jantung akan bekerja dengan baik.

Demikian cara sederhana untuk mengatasi dan menyamarkan urat tangan. Semoga tips yang penulis sajikan dalam artikel ini bisa memberikan manfaat bagi Anda sekalian. Salam sehat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517