Trik Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Badan

Bau badan merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri ketika berinteraksi dengan orang banyak. Secara umum bau badan diakibatkan oleh produksi keringat berlebih yang bercampur dengan bakteri. Faktor lain yang menyebabkan bau badan yaitu mengkonsumsi makanan tertentu seperti bawang merah ataupun memang karena faktor genetik. Selama ini banyak orang yang menghilangkan bau badan dengan menggunakan wewangian seperti parfum. Namun sebenarnya cara tersebut tidak efektif dan tidak bersifat permanen.

Penggunaan deodorant ataupun parfum bukan solusi terbaik untuk menghilangkan bau badan. Penggunaan wewangian tersebut hanya bersifat menutupi bukan menghilangkan. Nah, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui cara menghilangkan bau badan menggunakan ramuan alami. Cara ini dinilai lebih efektif dan langsung menghilangkan badan secara permanen dari dalam tubuh.

Nah, Berikut Ini Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Permanen Dengan Ramuan Alami

  • Daun Sirih

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan secara alami yaitu dengan menggunakan daun sirih. Untuk cara membuatnya yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirih. Kemudian air rebusan tersebut diminum secara rutin. Selain itu, cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan air rebusan tersebut untuk mandi. Dengan begitu maka akan menghilangkan bau badan dari luar dan dalam.

Daun sirih memiliki sifat dan senyawa antibakteri sehingga akan menghilangkan mikroorganisme penyebab bau badan tak sedap. Penggunaan secara rutin akan menghilangkan bau badan secara permanen.

  • Daun Kemangi

Daun kemangi bisa dikonsumsi sebagai lalapan ketika makan. Manfaatnya tentu sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Seperti halnya daun sirih, kemangi juga memiliki sifat antibakteri untuk mengatasi mikroorganisme penyebab bau badan.

  • Jahe

Anda suka wedang jahe? Atau susu jahe? Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi minuman tersebut maka sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu menghilangkan bau badan. Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan menggunakan jahe yaitu dengan mengoleskan jahe yang telah dihaluskan pada badan. Dengan kata lain digunakan sebagai lulur.

  • Cengkih

Cengkih bisa digunakan sebagai ramuan penghilang bau badan tak sedap. Caranya yaitu dengan merendam cengkih hingga mengembang, lalu tambahkan gula. Tunggu beberapa saat dan ramuan tersebut bisa dikonsumsi.

  • Menjaga Kebersihan Badan

Nah, ini yang paling penting untuk menghindari bau badan. Perhatikan kebersihan badan dengan cara rutin mandi minimal 2 kali dalam sehari. Hal ini tentunya akan mencegah bakteri yang bercampur dengan keringat penyebab bau badan. Selain itu, perhatikan pula pakaian yang Anda gunakan, kebersihan pakaian juga ikut menentukan kesehatan Anda.

Demikian cara dan tips untuk mengatasi bau badan. Semoga artikel ini menjadi bahan referensi bagi Anda yang saat ini kesulitan untuk menghilangkan bau badan. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This