Trik Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Rambut rontok setelah melahirkan merupakan kejadian yang paling umum dialami oleh setipa wanita. Kondisi tersebut tentunya membuat sebagian besar wanita merasa khawatir dan menurunkan rasa percaya diri.

Rambut rontok pasca melahirkan terjadi akibat pengaruh hormone kehamilan. Kondisi yang serupa mungkin dialami oleh sebagian wanita pada waktu menjalani masa kehamilan. Namun, sebagian lagi mengalami rambut rontok berlanjut hingga pasca melahirkan.

Kejadian rambut rontok memang menimpa sebagian besar wanita setelah melahirkan. Terlebih lagi bagi ibu hamil yang melahirkan seorang anak laki-laki. Penyebab paling utama rambut rontok yaitu karena adanya perubahan hormonal yang terjadi secara drastis selama kehamilan dan pasca persalinan.

Sebagian wanita mungkin tidak menyadari dengan perubahan rambut yang semakin sehat dan berkilau selama masa kehamilan akibat dari pengaruh hormone estrogen yang diproduksi dalam jumlah banyak. Nah, seiring dengan bertambahnya usia janin dan terjadinya proses persalinan maka kadar hormone tersebut secara perlahan menurun sehingga mengakibatkan rambut rontok.

Rambut rontok setelah melahirkan tentunya membuat Anda merasa khawatir dan bahkan menurunkan rasa percaya diri. Lalu kenapa rambut rontok setelah melahirkan? Seperti apa penanganannya? Kondisi ini harus segera ditangani dengan benar sehingga tidak akan mengganggu konsentrasi Anda untuk menjalani proses menyusui. Lalu bagaimana untuk mengatasinya? Berikut Ulasannya!

Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yaitu dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Konsumsilah makanan yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan rambut seperti kacang-kacangan, daging, ikan, sayuran dan buah-buahan. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung omega-3 untuk mempercepat pertumbuhan dan penebalan kembali rambut.

Hindari Stres

Secara tidak langsung stres bisa berdampak terhadap kesehatan rambut. Hal ini berkaitan erat dengan produksi hormone. Stres bisa mempengaruhi kadar hormone menjadi tidak beraturan sehingga hal ini berdampak terhadap kesehatan dan kekuatan rambut.

Perawatan Rambut

Lakukan perawatan rambut dengan cara yang benar untuk meminimalisir terjadinya kerontokan. Gunakan shampoo yang dikhususkan untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu, gunakana juga vitamin dan kondisioner untuk menunjang pertumbuhan akan rambut supaya lebih kuat.

Hindari Tindakan Berlebihan

Ketika mendapati rambut rontok, sebaiknya Anda tidak melakukan hal-hal yang bisa memperparah konsisi kerontokan. HIndarin penggunaan sisir yang rapat, pewarna rambut dan hairdryer. Selain itu, hindari juga penggunaan obat-obatan rambut karena bisa memperparah kerontokan tersebut.

Pemeriksaan Dokter

Jika semua perawatan sudah Anda lakukan, namun hasilnya masih minus maka sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter ahli. Mintalah saran tentang perawatan rambut rontok dengan cara yang benar sehingga bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Nah, demikian cara-cara untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Yang terpenting dalam mengatasi rambut rontok adalah asupan nutrisi dan perawatan dengan cara yang benar. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517