Tragis!! Ada Jarum ‘Nyangkut’ di Otak Liu

Selama ini Liu mengira kalau ada masalah terhadap jantungnya, sehingga Liu harus menderita sakit kepala selama bertahun-tahun lamanya. Namun, walaupun telah diperiksakan berulang kali kepada tim medis, dokter tidak pernah menemukan masalah yang serius pada jantung wanita ini.

Setelah menjalankan pengobatan, bukannya mendapatkan kesembuhan, Liu justru mengaku sakit kepala yang dideritanya malah bertambah parah, bahkan ia mengaku bahwa sebagian tubuhnya mengalami mati rasa.

Setelah itu ia memutuskan untuk memeriksakan dirinya sekali lagi, namun dokter masih menyebutkan bahwa tidak ada masalah yang serius terhadap tubuh Liu. Dan Liu dinyatakan sehat.

Sampai akhirnya dokter menganjurkan agar Liu (48) melakukan CT scan terhadap bagian otaknya. Dan disitulah akhirnya mereka menemukan jawaban dari keluhan Liu selama ini terhadap sakit kepalanya yang Liu rasa telah dialaminya selama 46 tahun terakhir ini.

Dan sungguh tragis, ternyata ada sebuah jarum yang justru ‘nyangkut’ di bagian hemisfer kiri otak Liu. Jarum yang nyangkut di bagian otak Liu ini memiliki panjang sekitar 4,6 cm, dalam posisi berdiri tegak di bagian tengah otak tersebut.

Ketika mengetahui hal tersebut, akhirnya putri Liu mengingat perihal apa yang memang selama ini digambarkan oleh sang ibu mengenai sakit kepala yang dideritanya selama ini.

“Kata ibu, sakitnya seperti ditusuk jarum,” ungkap putri Liu, Xiaozhang kepada Central European News yang dikutip dari health.detik.com pada hari Kamis (10/09/2015).

Menurut akuan dari Xiaozhang, selama ini sang ibu tidak pernah mengingat kalau dirinya pernah kemasukan jarum sewaktu kecil, apalagi sampai bersarang di dalam kepala dan otaknya. “Dokter lantas menduga hal ini mungkin terjadi ketika Liu belum genap 18 bulan, saat tengkoraknya masih lunak dan fleksibel,” lanjutnya Xiaozhang.

Ketika itu, akhirnya Liu bersama putrinya, Xiaozhang memutuskan untuk menanyakan hal tersebut kepada seluruh anggota keluarga mereka yang jauh lebih sepuh. Namun sayangnya, tidak ada satupun dari mereka yang mengingat kejadian yang menyebabkan masuknya jarum ke dalam otak Liu.

“Mungkin karena kejadiannya sudah lama sekali, jadi tak ada yang ingat,” katanya.

Kabarnya, dalam waktu dekat ini, wanita yang tinggal di Huaibei, timur Provinsi Anhui itu akan menjalankan prosedur craniotomy, dengan tujuan untuk mengeluarkan jarum yang ada di dalam otak Liu.

Mengingat hal ini bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan oleh tim medis, Xiaozhang juga diwanti-wanti kalau prosedur yang akan dijalankan oleh ibunya dalam pengangkatan jarum memiliki resiko yang tidaklah sepele.

Akan tetapi, jika pengangkatan jarum dalam otak sang ibu tidak segera dilakukan, tim medis justru mengkhawatirkan akan munculnya gejala kesehatan lainnya yang memang jauh lebih buruk mengancam kesehatannya, misalkan seperti kejang.

Related Posts

Share This