Tips Untuk Memilih Susu Anak Terbaik

Susu merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung banyak nutrisi. Dalam mencukupi kebutuhan nutrisi untuk anak, susu adalaha salah satu yang direkomendasikan. Dalam memilih susu untuk anak sebaiknya Anda memperhatikan keamanan dari produk tersebut dan pastikan melalui proses pasteurisasi. Kunci dalam memilih susu anak terbaik yaitu ketelitian.

Dalam memilih susu cair untuk anak, Anda harus memperhatikan beberapa hal sehingga susu yang Anda pilih benar-benar berkualitas untuk pertumbuhan anak. Salah memilih susu justru akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak. Asal-asalan dalam memberikan susu akan menimbulkan penyakit pada anak.

Berikut Beberapa Hal Yang Sebaiknya Anda Perhatikan Dalam Memilih Susu

  1. Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa

Sebelum Anda membeli susu cair untuk anak, perhatikan dengan teliti tanggal kadaluwarsa dari susu tersebut. Hindari membeli produk susu yang tidak mencantumkan tanggal kadaluwarsa karena sangat beresiko terhadap kesehatan.

  1. Perhatikan Kemasan

Perhatikan pula kemasan dari susu yang Anda pilih. Pastikan bahwa kemasan susu tersebut masih baik dan tidak mengembung. Kemasan yang menggembung merupakan tanda bahwa terjadi perkembangbiakan bakteri. Jika susu tersebut dikonsumsi oleh anak maka sangat beresiko terhadap kesehatannya.

  1. Simpan Di Ruangan Yang Sejuk

Susu cair yang Anda beli sebaiknya disimpan diruangan yang sejuk. Hal ini bertujuan untuk menjaga kendungan gizinya sehingga tetap baik.

  1. Segera Habiskan Setelah Kemasan Tersebut Dibuka

Kemasan susu cair yang sudah dibuka sebaiknya segera dihabiskan. Jika terlalu lama dibiarkan setelah kemasan terbuka maka dikhawatirkan akan terjadi kerusakan nutrisi dan rentan terjadi perkembangbiakan bakteri. Susu cair memang tidka menggunakan pengawet sehingga jika dibuka akan merusak kandungan gizinya.

Pada saat ini banyak jenis susu formula yang beredar dipasaran dengan berbagai merk. Bahkan kini susu cair sudah memiliki banyak varian dan rasa yang menarik. Dalam upaya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak, pilihlah susu formula yang berkualitas dan terjamin.

Berikan susu secara rutin dalam setiap menu makanan anak untuk memperoleh nurtrisinya sehingga mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Pada measa pertumbuhan, anak-anak membutuhkan banyak asupan nutrisi. Baik itu, yang bersifat makronutrien dan mikronutrien.

Pemenuhan nutrisi untuk anak sangat penting untuk dilakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Jika kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi maka beresiko terhadap gangguan pertumbuhan. Bahkan kekurangan asupan nutrisi pada masa pertumbuhan rentanĀ  menyebabkan penurunan sistem imun sehingga anak rentan terkena penyakit.

Jika anak Anda alergi terhadap susu sapi maka hentikan sementara pemberian susu tersebut dan Anda bisa menggantinya dengan susu nabati yaitu susu kacang kedelai atau susu almond. Kandungan susu nabati juga tidak kalah dengan susu sapi. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This