Tips Untuk Dapat Hamil Anak Perempuan

Pasangan suami isteri yang sudah menikah dan memiliki anak pertama laki-laki biasanya menginginkan anak keduanya perempuan. Berbagai usaha dan mencari informasi tentang bagaimana mendapatkan anak perempuan pun dilakukan. Apabila anda menginginkan anak perempuan maka ada hal yang perlu diketahui terlebih dahulu mengenai karakteristik sel sperma dan sel telur sehingga nantinya anda bisa melakukan hal yang memungkinkan untuk mendapatkan anak perempuan.

Tips untuk dapat hamil anak perempuan

Harus diketahui bahwa pada laki-laki memiliki sepasang kromosom XY sebagai penentu jenis kelamin dan perempuan memiliki kromosom XX. Pada sperma laki-laki memiliki kromosom X yang merupakan gen untuk jenis kelamin perempuan dan kromosom Y gen untuk jenis kelamin laki-laki. Pada proses pembuahan apabila yang membuahi sel telur itu kromosom Y maka akan menghasilkan anak laki-laki dan ketika kromosom X yang terlebih dahulu membuahi sel telur maka akan terlahir anak perempuan.

Karakteristik dari sperma X itu masa hidupnya lebih lama akan tetapi gerakannya lambat. Sedangkan sperma Y gerakannya lebih cepat tapi rentan rusak dan masa hidupnya sebentar. Ketika anda menginginkan anak perempuan maka sperma X yang harus berhasil membuahi sel telur. Ada tips yang bisa anda lakukan untuk dapat anak perempuan.

  • Pilih waktu yang tepat

Memilih waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim akan membantu anda mendapatkan anak perempuan. Melakukan hubungan intim 2 atau 3 hari sebelum masa subur akan memperbesar kemungkinan untuk memperoleh anak perempuan karena saat ovulasi terjadi hanya ada sperma X yang masih hidup dan sperma Y sudah mati. Hal ini menjadi peluang untuk sperma X yang membuahi sel telur.

  • Usahakan Kondisi Vagina dalam Keadaan Basa

Cara ini merupakan salah satu tips hamil anak perempuan yang bertujuan untuk mengurangi sperma Y dan meningkatkan sperma X.

  • Posisi Berhubungan Intim

Posisi berhubungan dengan posisi missionary atau woman on top bisa membantu anda untuk mendapatkan anak perempuan. Posisi seperti itu akan membuat perjalanan sperma lebih lama sehingga sperma dengan kromosom Y akan mati dan tinggal sperma X.

  • Penetrasi

Supaya sperma dengan kromosom X yang membuahi sel telur, usahakan ketika melakukan penetrasi jangan terlalu dalam. Hal ini mengingat sperma X mempunyai umur yang lebih lama jadi besar kemungkinan kalau penetrasi tidak dalam akan membuat sperma Y mati duluan dan sperma X yang bertahan.

  • Tahan Orgasme

Untuk bisa mendapatkan anak perempuan sebaiknya pada waktu hubungan intim perempuan menahan untuk tidak orgasme duluan. Apabila perempuan orgasme duluan maka hal ini akan membuat keadaan vagina menjadi basa dan akan membunuh sperma  dan membuat sperma Y bertahan lebih lama.

  • Konsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium, magnesium serta mineral seperti kacang-kacangan, susu, sayuran wortel, terung, seledri, buah apel, stroberi, pir, ayam dan keju. Kandungan magnesium dan kalsium yang terdapat dalam makanan tersebut akan membuat sperma X jadi lebih bagus. Mengonsumsi makanan dengan kandungan tersebut dapat membuat keadaan pH dalam tubuh jadi lebih asam sehingga keadaan ini sangat bagus untuk sperma dengan kromosom X.

Beberapa tips untuk hamil anak perempuan diatas bisa anda lakukan sebagai usaha dalam mendapatkan jenis kelamin bayi yang diinginkan. Berhasil atau tidaknya itu hanya Tuhan yang akan menentukan dari seberapa besar usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan hal tersebut.

Related Posts

Share This