Tips Tepat Membuat Tempat Tidur Bayi Menjadi Aman dan Nyaman

Keadaan bayi yang memang masih rentan akan berbagai hal di dalam kehidupannya, pastinya masih membutuhkan perlindungan yang banyak dari kedua orangtuanya, terutama ibu. Perlindungan ini patut untuk di berikan oleh orangtua agar si kecil merasakan aman dalam menjalani hari-harinya. Bahkan banyak hal yang harus do ciptakan oleh orangtua guna keamanan di dalam rumah ketika si kecil hadir di tengah-tengah keluarga, dan salah satu hal yang penting untuk di perhatikan yaitu tempat tidur yang aman serta nyaman untuk si kecil.

Ketika si kecil ada di tengah-tengah keluarga, penting untuk orangtua memikirkan cara yang tepat untuk membuat si kecil merasa aman dan nyaman ketika tidur di sepanjang malam, maka orangtua bisa membuat kasur bayi menjadi kasur yang sangat nyaman.

ranjang bayi

Ada banyak sekali tips juga trik yang bisa diterapkan oleh orangtua guna menjaga keamanan juga kenyamanan bayi ketika mereka tertidur. Dan berikut ini merupakan panduan yang tepat dalam membuat tempat tidur juga ranjang bayi yang nyaman juga aman, yaitu sebagai berikut:

  1. Jangan merokok – Perlu di perhatikan, jangan pernah ada yang merokok di tempat tidur bayi, karena hal ini akan mengganggu kesehatan tubuh si kecil.
  2. Hangatkan bayi – Bunda bisa membuat si kecil untuk terus merasa hangat ketika ia tengah ada di ranjang bayi, namun ingat, jangan sampai bunda terlalu membukusu si kecil.
  3. Untuk tempat didur bayi, jangan menggunakan bantal, spresi, atau bahkan selimut. Karena tempat tidur bayi harus terbebas dari segala macam benda yang memang bisa menutupi dan membuatnya menjadi tersedak.
  4. Jangan sampai si kecil tidur dalam keadaan tengkurap. Maka dari itu, bunda harus menjafa si kecil untuk tetap terlentang ketika di tempat tidur.
  5. Jangan simpan mainan di tempat tidur bayi, kecuali boneka binatang ketika usia nayi mulai memasuki usia 4 bulan.
  6. Tempat tidur bayi memang merupakan salah satu tempat tidur yang aman untuk si kecil. Dan bunda harus tetap memastikan kalao si kecil tidur dalam keadaan yang aman dan nyaman.

Beberapa tips untuk keamanan bayi ketika tidur bisa bunda terapkan di rumah. Perlu bunda dan ayah ketahui, bahwa masih banyak panduan mengenai keamanan serta tindakan pencegahan yang memang harus diketahui oleh orangtua yang memang barus saja memiliki seoarng anak guna menjaga buah hati aman dan nyaman ketika mereka tidur. Dan beberapa tips di atas bisa diterapkan guna menjaga si kecil dari SIDS, api, serta bahayan tersedak di rumah atau bahkan di tempat penitipan anak. Dan untuk waktu kedepannya, ketika bunda dan ayah menerapkan tips di atas untuk keamanan juga kenyamanan si kecil ketika berada di tempat tidur, maka bunda bisa membuat si kecil tertidur dengan aman dan bahkan bisa membuat orangtua bisa tidur dengan nyaman pula tanpa harus mengkhawatirkan si kecil yang tengah berada di ranjang bayi.

Related Posts

Share This