Tips Supaya Cepat Hamil Bagi Wanita Kurus

Impian setiap pasangan suami istri setelah menikah adalah memiliki keturunan. Kehadiran sang buah hati akan membuat suasana rumah menjadi lebih hangat dan melengkapi kebahagiaan dalam berumah tangga. Tidak mengherankan jika banyak pasangan yang berseteru akibat susah mendapatkan keturunan. Bahkan keretakan rumah tangga bisa dipicu akibat susah memiliki keturunan. Kondisi seperti ini pastinya sangat menyedihkan dan jangan sampai terjadi pada Anda dan pasangan.

Banyak faktor yang bisa mengakibatkan seorang wanita sulit untuk hamil seperti kesehatan rahim, kualitas sperma jelek sehingga tidak bisa membuahi sel telur atau bahkan bisa juga akibat berat badan yang terlalu rendah.

Perlu Anda ketahui bahwa berat badan ideal menjadi salah satu faktor pendukung untuk memudahkan seseorang bisa hamil. Jika berat badan berlebih (obesitas) atau justru dibawah standar (kurus) akan menyulitkan untuk hamil.

Dalam hal ini bukan berarti wanita kurus tidak bisa hamil, hanya saja tidak akan semudah wanita dengan berat badan ideal. Badan yang kurus bisa menjadi indikasi kekurangan nutrisi sehingga akan mempengaruhi terhadap kesuburan rahim. Sedangkan yang kita tahu bahwa dalam menjalani kehamilan membutuhkan banyak nutrisi supaya janin berkembangan dengan baik.

Nah, berarti solusi supaya cepat hamil bagi wabita kurus adalah dengan melengkapi semua kebutuhan nutrisi dengan konsumsi makanan yang bergizi. Disamping itu, disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat. Perhatikan beberapa poin penting berikut ini.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Bagi wanita dengan berat badan dibawah kata ideal atau kurus harus senantiasa menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian sehingga potensi untuk bisa hamil lebih besar. Pemilihan makanan yang bergizi sangat penting guna mendukung kesehatan rahim.

Disarankan untuk memperbanyak konsumi makanan yang mengandung asam folat, zat besi, vitamin, mineral, DHA dan nutrisi penting lainnya. Selain itu, hindarilah kebiasaan buruk dan makanan yang mengandung unsur-unsur berbahaya.

Makanan menjadi salah satu komponen penentu kesuburan rahim seorang wanita. Dengan makanan yang sehat maka rahim akan menjadi subur dan kemungkinan untuk terjadi pembuahan sangat besar. Mulailah dari sekarang!

Pola Hidup Sehat

Selain dengan pemilihan makanan yang tepat dan sehat, maka selanjutnya tetapkan pola lhidup sehat dalam keseharian Anda. Menjaga kebugaran tubuh akan membuat pikiran Anda terhindar dari stress sehingga akan mempengaruhi kesehatan rahim. Jangan melakukan aktivitas secara berlebihan.

Perhatikan waktu istirahat yang cukup setiap harinya. Selain itu, lakukan olahraga secara rutin seperti lari pagi, senam, berenang dan lain sebagainya. Kombinasi olahraga, makanan sehat dan menghindari aktivitas yang membahayakan kesehatan akan mendukung Anda untuk memperoleh kehamilan.

Pola hidup sehata akan mendukung proses metabolisme  dengan lancar sehingga tidak akan terjadi hambatan pada proses kesuburan.

Hubungan Intim Pada Waktu Yang Tepat

Langkah selanjutnya yaitu dengan memperhatikan waktu yang tepat pada saat melakukan hubungan intim. Waktu dan posisi yang tepat akan mendukung proses pembuahan yang sempurna sehingga Anda bisa memperoleh kehamilan dengan cepat.

Dalam hal ini Anda dan psangan harus mengetahui masa subur sehingga ketika berhubungan intim maka sperma bisa dengan mudah membuahi sela telur yang sudah matang.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya cepat hamil bagi wanita kurus. Jangan beranggapan bahwa wanita kurus tidak bisa hamil. Yang terpenting adalah penerapan hidup sehat, makanan bergizi dan menghindari kebiasaan buruk. Mulailah lakukan dari sekarang juga jika Anda benar-benar memimpikan kehadiran sanga buah hati. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This