Tips Sehat Memilih Makanan Bayi 10 Bulan

Bunda, membuat makanan bayi 10 bulan merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan serta penuh dengan tantangan, terutama bagi Anda para ibu baru. Membuat makanan bayi 10 bulan memang tidak sesulit yang Anda bayangkan, karena dalam membuat makanan bayi 10 bulan, Anda hanya membutuhkan sedikit kesabaran, agar makanan yang Anda buat di sukai si kecil.

Pada bayi 10 bulan, ia mulai bisa melalukan beberapa hal baru yang patsinya akan membuat Anda sangat bahagia ketika melihat perkembangannya itu. Dan di usianya yang 10 bulan ini, pastinya Anda akan mudah dalam membuat makanan untuk si kecil, karena Anda memiliki banyak pilihan dan pastinya rasa percaya diri untuk memberikan makanan untuk si kecil.

Nah, setelah Anda membuat makanan untuk bayi usia 10 bulan, pastinya Anda akan merasa lebih mudah jika dibandingkan dengan membuat makanan untuk bayi yang masih belajar untuk mengenal MPASI. Bahkan untuk saat ini, si kecil yang memang masih berusia 10 bulan ini sudah mulai bisa menikmati makanan yang ia santap, terutama yang memiliki tekstrur serta bisa menikmati berbagai varian rasa yang baru.

Pertanyaannya, untuk membuat makanan bayi usia 10 bulan, apa saja gizi yang memang harus kita perhatikan?

Ketika Anda akan membuat makanan bayi untuk usia 10 bulan, pastinya Anda harus memperhatikan beberapa hal yang memang berkaitan dengan kebutuhan nutrisi si kecil yang sesuai dengan usianya saat ini. Ketika si kecil memasuki usia 10 bulan, maka Anda harus memastikan kalau si kecil memperoleh kalori dari beberapa sumber makanan yang sehat.

Bukan hanya itu, si kecil juga membutuhkan kalsium 2 kali lebih banyak jumlahnya jika di bandingkan ketika ia baru pertama kali di lahirkan. Kalsium ini penting untuk membantu pertumbuhan tulang juga gigi yang kuat.

Bukan hanya itu, si kecil juga membutuhkan asupan zat besi, yang memang penting untuk mendukung pertumbuhan juga perkembangannya. Hal ini dikarenakan zat besi memiliki peranan yang sangat penting guna membentuk hemoglobin bagian sel darah merah yang nantinya mampu membawa oksigen ke dalam jaringan yang ada di seluruh tubuh. Bahkan zat besi juga penting untuk membantu perkembangan otak si kecil di usianya yang masih 10 bulan.

Ketika Anda hendak membuat makanan untuk bayi 10 bulan, Anda tidak harus membuatkannya bubur sebagai santapan si kecil. Karena di usianya yang 10 bulan ini si kecil harus mulai belajar untuk mengunyah setiap makanan yang ia konsumsi.

Anda hanya perlu memasak makanan yang akan diberikan kepadanya dengan lebih lembut serta empuk, namun Anda juga tidak dianjurkan untuk menambahkan penyedap rasa atau bahkan garam dalam jumlah yang banyak.

Ingat! Walaupun si kecil sudah mengenal MPASI, namun Anda juga harus tetap memberikannya ASI atau bahkan susu formula guna memperkaya asupan gizinya. Karena ASI juga masih menjadi salah satu makanan terbaik untuk bayi usia 10 bulan, dan Anda harus memenuhi asupannya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517