Tips Sehat Bugar Meskipun Sering Kerja Lembur

Banyak orang yang sibuk bekerja bahkan sampai harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Kerja lembur identik dengan larut malam dan harus begadang. Kegiatan tersebut tentunya melelahkan dan menguras banyak tenaga. Bahkan kebiasaan tersebut bisa berdampak pada kegiatan esok hari. Anda seringkali akan merasa ngantuk dan lemas akibat kurang tidur. Kondisi tersebut tentunya akan menurunkan kondisi tubuh yang sehat bugar.

Akibat terlalu sering kerja lembur maka biasanya akan mengakibatkan Anda merasa mudah lelah, pusing, otot-otot terasa tegang dan ngantuk yang tak tertahankan. Bahkan jika terlalu sering dengan kebiasaan tersebut akan mengakibatkan sulit tidur. Jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat maka hal ini akan menyebabkan Anda lebih mudah sakit.

Berikut Cara Menjaga Kebugaran Tubuh Meskipun Sering Begadang

Jaga Pola Makan Sehat

Kebiasaan lembur dan terlalu sibuk terkadang membuat Anda lupa untuk makan. Seringkali hal ini membuat Anda melewatkan waktu makan sehingga berdampak terhadap kesehatan tubuh. Jika hal ini berlangsung secara terus menerus maka sangat beresiko terhadap gangguan yang lebih parah. Maka dari itu bagi Anda yang memiliki kesibukan bekerja dan sering lembur, biasakan untuk menjaga pola makan sehat dan biasakan untuk menyempatkan makan malam.

Penuhi semua kebutuhan nutrisi seperti vitamin, mineral, protein dan nutrisi penting lainnya. Hal ini sebagai upaya untuk menunjang kesehatan tubuh supaya tetap bugar dan fit. Jika semua kebutuhan nutrisi terpenuhi maka Anda akan selalu dalam keadaan bugar dan siap untuk mengahadapi hari esok meskipun sebelumnya kerja lembur.

Konsumsi Vitamin

Bagi Anda yang terlalu sibuk dan terkadang tidak sempat makan malam, cobalah untuk mengkonsumsi vitamin sesuai dengan resep dan daran dari dokter. Hal ini untuk menjaga kondisi tubuh Anda supaya tetap fit dan bugar sepanjang hari selepas kerja lembur. Perbanyak asupan vitamin C atau vitamin B untuk menjaga tubuh tetap sehat. Jika memungkinkan, konsumsi vitamin alami yang berasal dari buah-buahan dan sayuran.

Cemilan

Biasanya cemilan menjadi alternatif  untuk menemani kerja lembur dan mencegah ngantuk. Namun biasanya kebanyakan orang tidak memperhatikan kandungan gizi dari cemilan tersebut dan asal milih saja. Hal ini tentunya sangat beresiko untuk kesehatan dan bisa mengakibatkan obesitas. Nah, untuk menyiasatinya, pilihlah jenis cemilan sehat atau kalau bisa, pilihlah cemilan seperti buah-buahan atau sayuran. Karena cemilan tidak harus berarti makanan ringan dalam kemasan.

Hindari Rokok

Tidak jarang orang yang kerja lembur sambil ditemani rokok sebagai upaya mengurangi rasa kantuk. Padahal sebenarnya cara tersebut tidak tepat dan justru bisa mengganggu kesehatan. Kandungan nikotin pada rokok bisa berakibat fatal terhadap resiko stres dan berdampak terhadap kesehatan lain seperti paru-paru. Maka dari itu supaya tubuh teap sehat bugar dan fit meskipun kerja lembur, sebisa mungkin hindari rokok.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517