Tips Perawatan Kulit Pria

Perawatan kulit. Biasanya pria tidak begitu memperhatikan masalah perawatan kulit. Padahal sebenarnya kulit pria juga membutuhkan perawatan untuk mencegah timbulnya zat berbahaya atau mikroorganisme yang bisa merusak kesehatannya. Jika kebersihan kulit tidak begitu diperhatikan maka hal ini rentan menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada kulit seperti timbulnya jerawat atau kulit kusam.

Bahkan akibat kurang memperhatikan kebersihan kulit bisa menyebabkan kulit kering dan mempercepat penuaan. Mungkin hanya sebagian pria yang menyadari dan lebih memperhatikan kesehatan kulit. Selebihnya mereka mengabaikan kebersihan kulit. Bahkan tanpa disadari kebiasaan mencukur yang dilakukan oleh kaum pria justru merusakn kesehatn kulit terutama pada bagian wajah.

Mencukur kumis atau janggut secara tidaklangsung menghilangkan beberapa lapisan dan sel-sel kulit sehingga hal ini rentan terjadinya iritasi yang berujung kerusakan pada kulit. Lalu bagaimana cara untuk merawat kulit pria?

Berikut Tips Untuk Perawatan Kulit Pria

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Salah satu cara untuk merawat kulit pria yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan yang bagus untuk kesehatan kulit salah satunya yaitu yang mengandung vitamin, mineral dan antioksidan. Maka dari itu konsumsilah makanan seperti sayuran, buah-buahan dan hindari makanan kberlemak seperti gorengan.

Makanan yang mengandung lemak jenuh akan mempercepat kerusakan pada kulit. Bahkan jenis makanan ini akan menghilangkan elastisitas kulit sehingga lebih cepat mengalami keriput dan penuaan. Selain itu, makanan yang tinggi kandungan minyak lebih mudah menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Rajin Membersihkan Kulit Wajah

Membersihkan kulit wajah secara rutin merupakan salah satu cara yang paling mendasar dalam menjaga kesehatan kulit. Namun dalam membersihkan kulit wajah sebaiknya menggunakan sabun khusus dan jangan sembarangan menggunakan pencuci wajah karena justru bisa memicu kerusakan dan iritasi pada kulit.

  1. Gunakan Produk Perawatan Yang Tepat
Baca Juga:  Kafein Dapat Mempengaruhi Kesehatan Tubuh

Pada saat ini produk perawatan wajah tidak hanya untuk wanita saja, melainkan ada beberapa produk perawatan yang khusus untuk pria. Namun dalam hal ini Anda sebaiknya lebih selektif dan jangan sembarangan menggunakan produk perawatan tersebut. Penggunaan produk yang tepat akan membuat kulit Anda lebih sehat.

  1. Istirahat Cukup

Kebiasaan begadang akan merusak kesehatan kulit. Bahkan kebiasaan tersebut akan mempercepat penuaan, menyebabkan keriput dan kulit tidak bercahaya. Maka dari itu disarankan bagi pria untuk tidak membiasakan begadang supaya kulit tidak mengalami kerusakan.

Demikian beberapa tipsĀ  untuk perawatan kulit bagi pria. Pola hidup sehat adalah salah satu kunci untuk kesehatan kulit. Hindari segala aktivitas dan kebiasaan yang bisa memicu kerusakan sel-sel kulit. Perbanyak asupan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan kulit sehingga terhindar dari berbagai hal yang menjurus pada kerusakan kulit. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517