Tips Parenting: Inilah Tips Untuk Mengajak Si Kecil Makan di Luar

Tips parenting. Menjadi orangtua baru dan memiliki aktivitas lain dalam mengurun anak terkadang akan terasa membosankan. Bahkan aktivitas ini bisa menjadi suatu hal yang membuat sebagian orang merasa stres. Nah, untuk menghindari hal tersebut, maka sesekali ciptakan suasana yang berbeda. Salah satunya yaitu dengan makan di luar bersama keluarga kecil Anda.

Rencana untuk pergi ke suatu tempat bisa menjadi salah satu cara penyegaran bagi Anda dalam mengurus si kecil. Hal ini untuk menghilangkan kejenuhan dan menikmati suasana yang berbeda. Turut serta membawa si kecil untuk makan di luar akan menjadi suatu pengalaman yang berbeda dalam proses parenting.

Nah, Berikut Ini Tips Untuk Mengajak Si Kecil Makan di Luar

Rencanakan Waktu Yang Tepat

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajak si kecil makan diluar maka salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalaha waktu yang tepat. Hal ini bertujuan supaya si kecil tidak menjadi rewel ketika berada di tempat makan.

Usahakan supaya si kecil tidak begitu merasa lapar sehingga tidak akan rewel ketika berada di luar. Selain itu, jika mendekati waktu tidur maka persiapkan stroller. Persiapkan juga beberapa mainan kecil untuk membuat si kecil tetap merasa tenang ketika berada di luar rumah.

Persiapkan Mental

Persiapan merupakan salah satu kunci sukses supaya si kecil tenang ketika Anda mengajaknya ke tempat makan. Dalam hal ini Anda harus memperhitungkan beberapa hal terkait mengganti popok atau si kecil tiba-tiba rewel. Persiapan mental memang sangat penting dalam hal ini.

Bawa Mainan Yang Menarik

Bawalah beberapa mainan si kecil yang menarik untuk menghindari kebosanan dan rewel. Namun jangan memberikan mainan sekaligus ketika berada di luar karena justru akan membuatnya cepat merasa bosan. Berikan mainan satu persatu untuk mengalihkan perhatian si kecil dan menghinari kebosanan.

Pilih Tempat Yang Tepat

Carilah tempat atau restoran yang tepat dengan ruangan yang luas dan nyaman. Biasanya banyak rumah makan yang menyediakan tempat dengan halaman yang luas sehingga Anda bisa mengajak si kecil berjalan-jalan untuk menghindari kebosanan.

Persiapkan Meja Makan

Hindarkan benda-benada berbahaya dari atas meja seperti pisau atau benda lainnya yang mudah pecah. Anda bisa memberikan makanan yang bisa digenggam si kecil untuk membuatnya tenang diatas meja makan. Selain itu, Anda juga bisa memberikan mainan yang menarik.

Bersikap Tenang

Bersikap santai dan tenang bisa menjadi salah satu kunci sukses untuk mengajak si kecil makan di luar. Dalam hal ini Anda harus siap untuk menghadapi si kecil yang tiba-tiba menjadi rewel.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang sedang merencanakan untuk pergi makan diluar rumah bersama si kecil. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This