Tips Mudah Mengatasi Anak Susah Makan Sayuran Juga Buah

Masa pertumbuhan anak merupakan satu masa yang menuntut orangtua harus dengan benar memperhatikan asupan gizi yang diterima oleh si kecil. Dalam hal ini, pastinya bunda harus bisa memilih asupan gizi yang memang sesuai dengan apa yang mereka butuuhkan, diantaranya yaitu sayuran juga buah-buahan yang kaya akan vitamin juga nutrisi. Lantas, bagaiman jika anak susah makan buah juga sayuran?

Anak Susah Makan Sayuran

Sebenarnya banyak cara yang bisa bunda lakukan guna mengatasi anak susah makan buah dan sayur, dan bunda harus benar-benar bisa memberikan si kecil asupan gizi dari buah dan sayuran tersebut, mengapa? Karena buah dan sayuran memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan si kecil, bahkan buah dan sayur merupakan salah satu sumber vitamin yang di butuhkan oleh pertumbuhan si kecil. Bukan hanya itu, manfaat signifikan lainnya yang ada di dalam sayuran juga buah yaitu guna menghindari obesitas, karena buah dan sayur sangat kaya akan serat yang memang berguna untuk menghambat terjadinya obesitas.

Akan tetapi, banyak diantaranya orang tua yang mengeluhkan anak susah makan buah dan sayur, bahkan mereka cenderung tidak menyukainya, sehingga bunda akan sangat sulit dalam memenuhi gizi yang di butuhkan si kecil. Nah, maka dari itu, kali ini kami juga akan memberikan cara mengatasi anak susah makan buah dan sayur yang bisa bunda terapkan, dan salah satu cara yang bisa bunda lakukan yaitu memberikan motivasi kepada si kecil agar ia mau memakan sayur dan buah.

Langkah awal yang harus bunda lakukan yaitu, bunda bisa memperkenalkan beragam jenis buah dan sayur sejak dini. Bunda juga bisa mengenalkan buah juga sayur secara satu per satu ketika usia si kecil masih balita, sehingga bunda akan mengetahui sayuran dan buah mana yang paling di sukai si kecil.

Selanjutnya, bunda tidak dianjurkan untuk memaksa si kecil untuk mengkonsumsi buah dan sayur. Karena banyak diantaranya bunda yang memaksa si kecil untuk mengkonsumsi buah dan sayur . dan akibatnya, si kecil akan bersikap dengan keras untuk menolak mengkonsumsi buah dan sayur dan memberontak ketika bunda akan memberikan buah dan sayur kepada si kecil. Dan yang harus bunda lakukan kepada sikecil yaitu, sebaiknya bunda memberikan beberapa kata positif yang bisa memberikan dukungan kepada si kecil agar si kecil mau mengkonsumsi buah dan sayur yang bunda siapkan.

Langkah berikutnya yang bisa bunda lakukan yaitu cara dalam menyajikan buah dan sayur dengan beberapa desain atau tampilan yang menarik perhatian si kecil, agar si kecil mau untuk memakan buah dan sayur yang bunda siapkan. Karena cara memasak juga menyajikan beberapa buah dan sayur tertentu pastinya bisa membuat si ekcil tertarik untuk memakannya.

Agar bunda bisa mengatasi si kecil yang susah makan buah dan sayur, bunda bisa mengambil inisiatif untuk membuat jus buah atau jus sayur atau bahkan jus buah yang di campurkan dengan sayur. Karena jus akan membuat si kecil menghilangkan kesan bahwa buah dan sayur merupakan satu beban untuk di konsumsi. Akan tetapi, bunda juga harus memastikan kalau jus yang bunda buat telah bunda campurkan dengan susu, madu atau bahkan gula agar jus yang bunda buat lebih memiliki rasa yang enak untuk di konsumsi.

Selanjutnya bunda harus bisa memilih suasana serta tempat yang nyaman bagi si kecil agar si kecil mau mengkonsumsi buah dan sayur yang bunda sajikan, hal ini agar membantu si kecil dalam meningkatkan mood si kecil untuk mengkonsumsi buah dan sayur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517