Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terutama wanita. Memiliki rambut sehat dan lebat tentunya akan mempercantik penampilan. Namun dalam hal ini terkadang dihadapkan dengan berbagai permasalahan rambut seperti kerontokan. Pada zaman sekarang banyak produk untuk mengatasi rambut rontok yang bisa Anda pilih. Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mengetahui tips mengatasi rambut rontok dengan cara yang alami.

Mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami tentunya akan memiliki banyak keuntungan seperti terhindar dari efek samping bahan kimia, tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu tinggi dan lain sebagainya. Adapun bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatsi rambut rontok diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Kemiri

Kemiri memiliki kandungan minyak yang berguna untuk menyehatkan dan melebatkan rambut. Minyak kemiri juga berkhasiat untuk menstimulus pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah rambut rontok, cobalah untuk mengaplikasikan minyak kemiri. Cara menggunakannya yaitu dengan menumbuk kemiri hingga halus dan mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri pada bagian kulit kepala secara merata. Diamkan beberapa waktu dan bilas dengan air bersih.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal untuk kesehatan rambut. Hal ini kandungan nutrisi pada lidah buaya mampu menstimulus pertumbuhan rambut sehat. Untuk menggunakannya yaitu dengan cara mengupas lidah buaya kemudian ambil bagian lendirnya dan usapkan secara merata pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan aplikasikan secara rutin.

  1. Yoghurt

Selain enak untuk diminum, ternyata yoghurt juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan rambut. Yoghurt merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi rambut rontok. Pengaplikasiannya yaitu dengan mengoleskan yoghurt secara merata dan diamkan selama 15 menit. Bilas dan bersihkan. Gunakan cara ini minimal 2 – 3 kali dalam seminggu.

  1. Alpukat

Alpukat bisa digunakan sebagai masker rambut untuk mengatasi kerontokan. Buah alpukat mengandung protein yang berguna dalam memperkuat akar rambut. Disamping itu, alpukat juga sangat efektif untuk memicu pertumbuhan rambut baru. Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan buah alupkat dengan cara diblender. Oleskan secara merata dan biarkan selama 20 menit. Kemudain bilas dengan air bersih.

  1. Teh Hijau

Gunakan air teh hijau untuk keramas. Basuhkan pada rambut hingga benar-benar merata dan biarkan terlebih dahulu sebelum dibilas dengan air bersih. Mengatasi rambut rontok dengan menggunakan teh hijau terbilang sangat efektif dan mudah.

  1. Minyak Esensial

Beberapa jenis minyak esensial seperti minyak zaitun, kelapa dan minyak wijen ternyata sangat efektif untuk menangani rambut rontok. Oleskan minyak esensial pada rambut dan kulit kepala secara rutin sambil dilakukan pemijatan lembut. Minimal aplikasikan sebanyak 2 kali dalam seminggu dan Anda akan memperoleh rambut sehat dan terhindar dari kerontokan.

Related Posts

Share This