Tips Memperbanyak ASI Dengan Daun Katuk

Manfaat yang dimiliki oleh daun katuk telah di kenal sejak ratusan tahun yang lalu, bahkan daun katuk ini bisa di jadikan sebagai tips memperbanyak ASI bagi ibu yang menyusui.Tanapan ini memang sudah lama di kenal sebagai salah satu jenis tanaman yang bisa melancarkan ASI ibu yang menyusui. Namun sebenarnya, tanpa banyak diketahui, sebenarnya daun katuk ini memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada sekedar melancarkan ASI.

Daun katuk merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia, dan banyak di manfaatkan oleh ibu menyusui ketika ASI sedikit untuk memperlancar produksi ASI. Banyak diantaranya orang-orang yang tidak mengetahui, bahwa tanaman jenis ini sebenarnya bisa menjadi sayuran yang bisa di konsumsi untuk makanan sehari-hari. Oleh karena itu, Anda patut mempertimbangkan untuk memasak daun katuk ini sebagai teman makan Anda.

Daun Katuk

Banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh daun katuk, dan salah satunya manfaat yang banyak di kenal yaitu sebagai pelancar ASI bagi ibu yang tengah menyusui. Ibu menyusui bisa mengkonsumsi daun katuk, bahkan sebelum si ibu melahirkan. Hal ini di lakukan agar ASI bisa melimpah, bahkan di hari pertama ibu melahirkan. Dengan begitu, bayi yang dilahirkan tidak akan pernah kekurangan ASIĀ  yang memang sangat di butuhkan oleh si bayi. Bukan hanya itu, ternyata daun katuk juga memiliki manfaat untuk membersihkan darah, dan jika darah kita bersih maka kita juga akan banyak mendapatkan manfaat, salah satunya tubuh kita yang menjadi segar serta terhindar dari jerawat juga bisul. Daun katuk juga memiliki manfaat untuk membangkitkan vitalitas seksual dan mencegah osteopororsis.

Manfaat yang dimiliki daun katuk ini sangatlah tinggi, bahkan memiliki kandungan gizi yang sangat berlimpah. Bukan hanya memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, namun daun katuk juga memiliki senyawa yang memiliki fungsi untuk membentuk sejumlah kolagen. Kolagen ini merupakan protein yang memiliki serat yang berfungsi sebagai salah satu pembentukan jaringan ikat tulang, pengangkut sejumlah electron juga lemak. Selain itu, kolagen juga memiliki fungsi sebagai pengatur level kolesterol, untuk mencaga kesehatan gusi, pemacu imunitas juga mampu menyembuhkan luka. Kolagen juga dapat meningkatkan kerja otak.

Daun katuk juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh tubuh guna membantu pertumbuhan sejumlah sel yang ada di dalam tubuh, mampu mencegah sakit mata, sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh, juga mampu menjaga kesehatan kulit. Bukan hanya itu, kadar kalsium yang dimiliki oleh daun katuk dalam jumlah tinggi juga sangat bermanfaat bagi anak-anak bahkan orang dewasa. Bahkan sangat baik untuk janin yang ada di dalam kandungan.

Nah itulah manfaat yang dimiliki oleh daun katuk, dan Anda bisa menggunakan daun katuk sebagai tips memperbanyak ASI.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517