Tips Memilih Baju Untuk Anak

Baju merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap orang, tak terkecuali anak-anak. Pada zaman sekarang, banyak model baju yang bisa menjadi pilihan Anda untuk tampil modis dan menarik. Memilih baju untuk anak memang bukan perkara yang gampang. Hal ini karena dalam memilih baju harus memperhatikan berbagai aspek seperti kenyamanan, keamanan dan model baju yang tepat di sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari.

Memilih baju anak memang tidak segampang memilih baju untuk orang dewasa. Terlebih lagi bagi anak-anak yang masih kecil dan belum tahu baju seperti apa yang nyaman untuk dikenakan. Maka dari itu, Anda sebagai orangtua dituntut untuk lebih cermat dan selektif dalam memilih baju untuk si kecil. Pada dasarnya baju untuk si kecil harus menunjang kenyamanan dan keamanan pada waktu digunakan.

Berikut Tips dan Trik Memilih Baju Untuk Anak

  1. Pilih bahan yang aman dan nyaman

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam memilih baju untuk anak yaitu bahan dasar. Pilihlah baju dengan bahan dasar yang nyaman pada waktu digunakan. Sebaiknya Anda memilih baju yang menggunakan bahan dasar katun. Terlebih bagi anak yang banyak bergerak, bahan katun sangat cocok karena tidak menimbulkan panas dan bisa menyerap keringat.

Akan tetapi dalam memilih baju untuk si kecil harus disesuaikan dengan musim atau cuaca. Apabila sedang musim hujan sebaiknya Anda memilih baju dengan bahan dasar yang tebal sehingga memberi kehangatan bagi si kecil. Disamping itu, sesuaikan baju untuk si kecil dengan aktivitas sehari-hari seperti baju untuk tidur, baju untuk main dan baju untuk bepergian keluar. Dengan begitu baju yang dikenakan akan memberikan kenyamanan  bagi si kecil.

  1. Memilih model baju

Selain memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan, Anda juga harus memilih model baju yang tepat dan disukai oleh si kecil. Jika anak Anda sudah mengerti dengan model baju, berikan kesempatan untuk memilih model yang disukainya namun tetap harus dalam pengawasan Anda sebagai orangtua.

  1. Pilihlah ukuran baju yang sesuai

Selanjutnya yang perlu Anda perhatikan dalam memilih baju untuk anak yaitu ukuran baju yang sesuai. Pilihlah ukuran baju yang tepat, artinya tidak terlalu ketat dan tidak pula terlalu longgar. Hal ini sangat erat kaitannya dengan kenyamanan si kecil pada waktu bergerak dan beraktivitas. Maka dari itu perhatika ukuran baju yang tepat yang menunjang kenyamanan dan kebebasan si kecil ketika bergerak.

  1. Memilih motif dan warna baju

Pilihlah warna baju yang terlihat cerah sehingga menampilkan kesan ceria bagi si kecil. Selain itu, gambar pada baju juga sebaiknya disesuaikan dengan usia si kecil seperti gambar kartun atau binatang. Dengan begitu si kecil akan terlihat menggemaskan dan lebih ceria.

  1. Pilihlah baju sesuai kebutuhan

Tips selanjutnya dalam memilih baju untuk anak yaitu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Baju yang akan digunakan sehari-hari sebaiknya lebih simple dan nyaman ketika dipakai. Selain itu, untuk baju yang akan digunakan ketika bepergian, Anda bisa memilih yang lebih modis. Namun tetap memperhatikan aspek kenyamanan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517