Tips Memilih Baju Sebagai Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Hal yang paling menyenangkan ketika Anda hamil yaitu membeli perlengkapan bayi baru lahir, termasuk baju untuk si kecil yang baru lahir. Ketika Anda hendak memilih dan membeli perlengkapan bayi baru lahir, maka sebaiknya Anda membeli perlengkapan yang Anda dan si kecil butuhkan saja, jangan sampai Anda membeli barang-barang yang jelas tidak akan di butuhkan dalam waktu yang lama, karena hal tersebut akan berakhir dengan sia-sia.

Nah, dalam memilih baju untuk bayi baru lahir, Anda harus benar-benar memilih baju yang pastinya bisa di gunakan dalam waktu yang cukup lama. Jangan sampai Anda membeli baju dalam ukuran yang kecil atau bahkan pas, karena pastinya bayi di usia ini masih berkembang dengan pesat, bisa jadi baju yang Anda beli hanya bisa di gunakan si kecil dalam waktu 1 minggu, karena perkembangannya yang pesat ini.

Dan berikut ini ada beberapa cara dalam memilih baju si kecil sebagai perlengkapan bayi baru lahir, yaitu sebagai berikut:

1. Penting untuk Anda ketahui, bawha dalam beberapa bulan pertamanya, si kecil akan tumbuh dengan sangat cepat. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk membeli pakaian yang memiliki ukuran sedikit besar. Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk membeli baju dalam beberapa ukuran, terutama jika mengingat Anda belum memprediksi berapa berat badan si kecil ketika mereka lahir nantinya.

2. Keadaan kulit bayi yang baru lahir patsinya sangat sensitive, maka dari itu, ketika Anda hendak membeli pakaian untuk si kecil, Anda harus memeriksa labelnya guna mengetahui bahan yang di gunakan. Anda juga harus menghindari pembelian pakaian yang bisa meninggalkan serat. Dan ebaiknya anda memilih kain katun, dibandingkan kain sintetis.

3. Sebagian besar bayi yang baru lahir akan menghabiskan waktu yang dimilikinya untuk tidur. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih baju bayi yang bisa membuatnya hangat, nyaman dan sederhana ketika digunakan.

4. Untuk bagian leher si kecil, Anda juga harus memilih yang sederhana. Dan tidak boleh ada kerah yang memang bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman dan kesulitan untuk bergerak. Sebaiknya Anda memilih baju bayi yang memiliki bagian leher yang sederhana juga lebar, karena itu akan membuat si kecil mudah dalam bergerak dan membuatnya nyaman.

5. Pilihlah model baju yang cara membukanya dari sisi, depan atau bahkan belakang, karena hal ini bisa membantu Anda dalam memasang atau bahkan melepas pakaian si kecil. Anda juga harus menghindari penggunaan baju yang memiliki kancing yang banyak, kait, serta ritsleting, karena hal tersebut bisa membahayakan untuk si kecil.

6. Ketika Anda hendak memilih baju hangat untuk si kecil, maka sebaiknya Anda memilih bahan yang terbuat dari katun atau bahkan wol, karena bahan-bahan tersebut bisa memudahkan si kecil untuk bernapas jika di bandingkan dengan si kecil yang menggunakan baju dengan serat yang tinggi yang pastinya akan membuat si kecil tidak nyaman, apalagi ketika mereka tengah tidur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517