Tips Liburan Dengan Anak Menjelang Libur Tahun Baru

Tips liburan. Menjelang libur sekolah dan tahun baru, biasanya banyak keluarga yang memiliki rencana untuk menghabiskan waktu libur di luar kota. Liburan bersama keluarga dan turut serta membawa buah hati merupakan momen yang menyenangkan. Namun dalam hal ini banyak hal yang harus Anda perhatikan terkait persiapan segala keperluan selama libur dan kondisi daya tahan tubuh buah hati Anda. Hal ini mengingat kbahwa si kecil masih sangat sensitif dan rentan dengan lingkungan baru.

Perencanaan konsep liburan menjadi fokus penting sebelum memutuskan untuk mengunjungi suatu tempat. Untuk membawa serta buah hati menempuh perjalan panjang maka salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi kesehatannya. Selain itu, lengkapi persiapan Anda dengan membawa obat-obatan dan vitamin untuk memberikan pertolongan pertama jika si kecil mengalami gangguan kesehatan selama perjalanan.

Berikut Ini Poin Penting Untuk Berlibur Dengan Buah Hati

  • Perhatikan Kondisi Cuaca

Cuaca dipenghujung tahun memang kurang bersahabat. Oleh karena itu, Anda harus melakukan persiapan dengan matang untuk mencegah resiko yang bisa terjadi selama diperjalanan atau ditempat berlibur. Lengkapi semua kebutuhan buah hati seperti baju tebal, obat-obatan dan perlengkapan penting lainnya. Selain itu, jangan lupa membawa vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

  • Unsur Waktu

Untuk melakukan perjalan jauh dengan buah hati sebaiknya Anda memiliki perencanaan waktu yang bagus. Disarankan bagi Anda untuk menambah waktu ekstra minimal 2 jam untuk sebuah perjalanan. Mengapa demikian? Hal ini karena anak-anak membutuhkan waktu lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Contohnya saja ketika disuruh ke toilet, mengganti baju dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut jika dilakukan oleh anak-anak bisa memakan waktu sehingga rencanakan perjalan jauh dengan menambahkan waktu ekstra. Perjalanan jauh dengan buah hati anak membuat Anda lebih banyak berhenti.

  • Berlibur Sambil Belajar

Anda bisa memanfaatkan setiap momen perjalanan untuk media pembelajaran bagi anak. Dalam hal ini Anda memperkenalkan nama kota, sejarah dan monument disetiap kota yang mungkin Anda lewati. Pada dasarnya jadikanlah perjalanan Anda dengan buah hati menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan.

  • Bawa Tisu dan Popok

Jika si kecil masih menggunakan popok maka jangan lupa untuk membawa persediaan. Penggunaan popok untuk perjalanan jauh tentunya sangat praktis. Disamping itu, Anda juga harus menyiapkan tisu untuk membersihkan si kecil ketika ngompol atau BAB. Bahkan tisu diperlukan untuk mengelap tangan setelah ataupun sebelum menyentuh makanan.

Nah, itulah beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam melakukan perjalanan jauh bersama dengan buah hati. Jika semua persiapan dilakukan dengan baik maka perjalanan Anda akan terasa sangat menyenangkan dan tidak kerepotan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Related Posts

Share This