Tips Kesehatan: Obati Ginjal Pada Ibu Hamil Dengan Buah Naga

Halo bunda! Pada kesempatan ini kami akan membahas materi mengenai kesehatan ibu hamil, dan yang akan kami bahas yaitu manfaat buah naga yang digunakan untuk tips kesehatan mengobati ginjal secara alami pada ibu hamil. Buah naga merupakan salah satu buah yang berasal dari Negara Meksiko, elsavador, Bolivia. Namun untuk saat ini buah naga telah banyak di budidayakan di Indonesia. Maka dari itu, akan sangat mudah kita menemukan jenis buah ini di pasaran ataupun di supermarket.

Nah, penting bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan selama kehamilan, karena tidak menutup kemungkinan beberapa macam penyakit bisa menghampiri Anda, salah satunya yaitu penyakit ginjal. Ketika penyakit ginjal mengmapiri ibu hamil, maka Anda bisa mengatasi atau mengobatinya dengan cara alami, yaitu dengan menggunakan buah naga. Buah naga ini memiliki manfaat yang sangat besar, terutama untuk kesehatan ibu hamil. Dan salah satu manfaat yang dimiliki oleh buah naga yaitu untuk mengobatai penyakit ginjal.

Manfaat Buah Naga

Apakah Anda tahu, bahwa kandungan serat yang ada di dalam buah naga mencapai 0,7-0,9 gram per 100 gram, pastinya hal ini merupakan hal yang sangat baik. Serat sangatlah penting untuk proses pencernaan tubuh ibu hamil, dan hal ini membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan cara mengikat asam empedu yang mana merupakan produk terakhir kolesterol, yang setelah itu akan dikeluarkan bersamaan dengan tinja.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan buah naga dalam cara menjaga kesehatan ginjal ibu hamil. Dan di bawah ini ada beberapa manfaat yang akan Anda peroleh dari buah naga guna mengobati penyakit ginjal yang diderita ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

Caea pertama yang bisa Anda lakukan guna menjaga kesehatan bumil yaitu mencukupi kebutuhan air mineral bagi tubuh Anda, bumil bisa mengkonsumsi air mineral setidaknya 8 gelas setiap harinya atau sekitar 1.5 liter. Penting untuk di kettahui, bahwa air sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain itu air juga memiliki fungsi untuk membilas sejumlah racun serta beberapa zat sisa metabolism yang mana dialirkan secara langsung melalui ginjal. Jika zat sisa ini terus menumpuk, maka hal ini akan menyebabkan tersumbatnya saluran kencing yang mana disebut dengan batu ginjal.

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan guna menjaga kesehatan ginjal Anda yaitu dengan cara mengkonsumsi buah naga, karena buah naga bermanfat juga untuk mengobati penyakit ginjal pada ibu hamil. Buah naga sejak lama telah di kenal mampu mengatasi permasalahan dalam ginjal. Buah naga memiliki kandungan Zat Tokoperol yang memang dipercaya mampu meluruhkan batu ginjal yang telah tertimbun di dalam saluran pembuangan ginjal.

Nah, itulah manfaat yang dimiliki oleh buah naga, dalam mengatasi atau mengobati penyakit ginjal yang dialami oleh ibu hamil. Jika ibu hamil mengalami penyakit yang satu ini, maka bisa di atasi dengan mengkonsumsi buah naga.

Related Posts

Share This