Tips Kesehatan: Ini Dia Alasan Mengapa Anda Wajib Meregangkan Tubuh

Tips kesehatan. Duduk dengan posisi yang sama dalam waktu yang cukup lama pastinya akan membuat sejumlah bagian otot juga tubuh Anda akan mengalami kekakuan. Inilah alasannya mengapa Anda wajib untuk melakukan peregangan otot, terutama setelah Anda duduk berjam-jam lamanya. Karena jika Anda tidak pernah sama sekali meregangkan tubuh Anda setelah berjam-jam bekerja dengan posisi duduk, maka hal ini juga akan berbahaya untuk kesehatan Anda.

Maka dari itu, ketika Anda bekerja atau duduk dalam waktu yang cukup lama. Maka Anda dianjurkan untuk untuk meregangkan tubuh Anda dengan tujuan agar beberapa bagian otot Anda tidak merasa kaku. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan lain, yang memang mengharuskan Anda untuk selalu meregangkan bagian tubuh Anda. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

1. Untuk Fleksibilitas Gerak Tubuh

Alasan yang utama kenapa Anda harus melakukan peregangan di sela-sela pekerjaan Anda yaitu, guna flesibitas gerakan tubuh Anda. Karena ketika flksibilitas tubuh Anda berkurang, maka mampu memperlambat gerakan tubuh Anda yang lainnya. Dan jelas hal ini mampu merendahkan gaya aktif Anda yang mana mampu menghambat bentuk aktivitas Anda selama bekerja. Selain itu, meregangkan beberapa bagian tubuh juga sangat baik untuk melancarkan sistem peredaran darah Anda, sehingga anda tidak cepat merasakan cape atau lelah.

2. Mengurangi Stres

Setiap orang pastinya memiliki tingkatan stress masing-masing. Dan stress ini mampu mengakibatkan sejumlah otot yang berada di bagian otak menjadi tegang. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk melakukan peregangan terhadap otot di bagian kepala Anda. Untuk hal ini, Anda bisa memulainya dengan cara melakukan rileksasi di sekitaran punggung, setelah itu pijatlah secara perlahan bagian kepala Anda. Dengan begitu, peredaran darah di sekitar otak akan kembali lancar.

Nah, untuk memperoleh hasil yang optimal, sebelum Anda melakukan peregangan tubuh ini, Anda dianjurkan untuk melakukan beberapa hal di bawah ini, seperti:

  • Sebelum melakukan peregangan terhadap otot, Anda sangat dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Yakni dengan cara melakukan gerakan yang cukup sederhana, selama 5-10 menit.
  • Anda dianjurkan untuk fokus pada bagian tubuh yang memang saat itu tengah membutuhkan peregangan.
  • Anda juga dituntut untuk melakukan peregangan dengan cara yang sangat perlahan, sehingga bisa mambantu Anda dalam meningkatkan fleksibilitas untuk tubuh Anda.

Nah, itu dia alasan mengapa Anda harus dan penting untuk melakukan peregangan sejumlah otot yang kaku di dalam tubuh. Bahkan, ketika Anda rajin melakukan peregangan otot tubuh Anda, maka bisa membantu kondisi tubuh Anda jauh lebih aktif serta tidak mudah merasakan lelah. Disamping itu, Anda juga bisa terhindar dari yang namanya stress. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This