Tips Jitu Curi Waktu Tidur Ibu Hamil

Banyak diantaranya hal yang bisa menyebabkan ibu hamil merasa cepat lelah, dimulai dari adanya aktifitas hormon progesterone yang memang bisa menyebabkan bagian pembuluh darah menjadi melebar bahkan laju aliran darah yang berada di dalam tubuh menjadi melambat, sehingga asupan gizi yang tidaklah baik terutama kurangnya supan zat besi bisa menyebabkan anemia. Bukan hanya itu, hal tersebut juga bisa disebabkan oleh adanya pengaruh pola kerja yang disertai dengan kebiasaan bergerak yang kurang tepat, dimisalkan terlalu banyaknya berdiri, berjalan bahkan kurangnya istirahat.

Maka tidak bisa di pungkiri lagi, kalau ibu hamil pastinya harus lebih pandai mencuri waktu istirahat agar mereka bisa mendapatkan tidur yang baik untuk ibu hamil, namun istirahat tidak selalu identik dengan tidur, berada dalam keadaan santai juga bisa disebut dengan istirahat selama kehamilan. Bukan hanya itu, istirahat juga bisa dilakukan dengan membangun mood agar selalu merasa bahagia, bahkan adanya jeda walau dalam waktu yang singkat dari sebuah aktivitas agar Anda bisa mengendurkan sejumlah otot yang tegang bahkan tubuh bisa kembali dialiri oleh energi yang baik.

Anda bisa mengatur waktu tidur Anda di malam hari, dan pilihlah posisi tidur ibu hamil yang baik agar Anda bisa mendapatkan kenyamanan ketika tidur, dan Anda bisa bangun di pagi hari dengan semangat yang baru. Bahkan Anda bisa memulai aktivitas di pagi hari dengan tidak tergesa-gesa dan akhirnya bisa membuat Anda mudah merasa lelah sepanjang harinya.

Anda bisa membuat suasana merasa nyaman, walaupun Anda tengah berada di mana saja, misalkan seperti:

  1. Selalu membawa rekaman musik yang Anda sukai ke mana saja.
  2. Menyimpan gambar yang memang bisa membuat Anda merasa senang bahkan bahagia, misalkan foto orang yang sangat Anda cintai atau bahkan foto lokasi liburan favorit Anda, letakan foto atau gambar tersebut di tempat yang mudah dan sering Anda lihat.
  3. Membaca buku atau bahkan membaca majalah yang membuat hati Anda merasa senang.
  4. Menghirup aroma yang Anda sukai yang memang bisa membangkitkan kembali mood Anda. Misalkan seperti aroma sabun mandi, body lotion, bahkan body spray.

Anda bisa “mencuri” waktu istirahat Anda di waktu kesibukan Anda. Bahkan sebaiknya Anda tidak mengakumulasikan kebutuuhan istirahat Anda dalam satu waktu saja. Dan di sela-sela kegiatan, Anda harus pintar mencari tempat di mana Anda bisa merileksasikan tubuh Anda dengan cara menyelonjorkan kaki, kira-kira sekitar 5-20 menit lamanya, atau bahkan jika memungkinkan, Anda bisa berbaringlah sebentar.

Dan jika Anda terpaksa harus berdiri dalam waktu yang cukup lama, maka Anda bisa meletakkan bangku kecil di dekat Anda, sehingga Anda bisa menumpangkan kaki Anda secara bergantian. Dan hal ini nantinya mampu menahan beban sekaligus mengistirahatkan kaki Anda, sehingga Anda bisa terhindar dari nyeri punggung dan pinggang.

Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk sering minum, walaupun tidak harus sekaligus meminum air dalam jumlah yang besar, hal ini bertujuan agar tubuh Anda kembali segar.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517