Tips dan Cara Membersihkan Miss V di Toilet Umum

Organ intim kewanitaan merupakan salah satu bagian penting yang harus dijaga kebersihannya. Perlu Anda ketahui bahwa miss v termasuk salah satu bagian yang paling sensitif dan rentan terjadi infeksi bakteri berbahaya. Oleh karena itu, kebersihan dari organ intim tersebut penting untuk dijaga dengan baik. Bagi Anda yang sering menggunakan toilet umum, terutama toilet duduk maka sebaiknya berhati-hati dan harus mengetahui cara membersihkan miss v yang benar.

Penggunaan toilet umum sebenarnya sangat rentan terjadi infeksi bakteri yang bisa memicu penyakit pada miss v. Wanita yang sering menggunakan toilet umum beresiko tinggi terkena keputihan akibat jamur dan bakteri. Namun Anda tidak perlu khawatir, pada kesempatan ini penulis akan berbagai tips sehat dalam menggunakan toilet umum. Simak ulasan lebih jelasnya berikut ini!

Tips Sehat Menggunakan Toilet Umum Supaya Terhindar Dari Keputihan

  1. Bawa Tisu

Bagi Anda yang sering bepergian keluar rumah, sebaiknya jangan lupa untuk membawa tisu di dalam tas. Hal ini sebagai antisipasi jika Anda menggunakan toilet umum. Tisu bisa Anda gunakan untuk mengeringkan miss v seusai buang air kecil di toilet umum. Penggunaan tisu bertujuan untuk membuat area miss v tetap kering dan tidak lembab. Pilihlah tisu herbal supaya lebih aman dan terhindar dari keputihan.

  1. Gunakan Alas Tisu

Jika Anda menggunakan toilet jongkok maka sebaiknya alasi dengan menggunakan tisu untuk menghindari bakteri dan kuman yang menempel pada permukaan WC.

  1. Pilih Toilet Jongkok

Toilet jongkok memang tergolong lebih sehat jika dibandingkan dengan toilet duduk. Kemungkinan penyebaran kuman dari penggunaan toilet jongkok sangat kecil karena kulit tidak bersentuhan dengan permukaan WC tersebut. Maka dari itu, lebih selektiflah dalam menggunakan fasilitas umum sehingga Anda terhindar dari bahaya yang bisa mengancam kesehatan terutama miss v.

  1. Bersihkan Miss V Dengan Benar

Terkadang banyak wanita yang asal-asalan dalam membersihkan miss v. Sebaiknya mulai saat ini Anda memperhatikan cara membersihkan miss v yang benar. Caranya yaitu basuhlah miss v dari bagian depan menuju kea rah belakang (dubur). Hindari membersihkan dari arah sebaliknya karena bisa memicu infeksi kuman yang terbawa dari dubur.

  1. Cuci Tangan

Setelah Anda menggunakan toilet umum, biasakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air bersih. Gunakan juga cairan pembersih tangan untuk membunuh bakteri dan kuman-kuman.

  1. Hindari Bersentuhan Dengan Lantai

Pada waktu Menggunakan toilet umum, usahakan supaya barang-barang Anda terutama celana atau baju tidak bersentuhan dengan lantai. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah perpindahan bakteri dan kuman-kuman penyebab keputihan.

Nah, demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam menggunakan toilet umum supaya terhindar dari bakteri penyebab keputihan. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517