Tips Cermat Memilih Bra Yang Cocok Saat Hamil

Banyak perubahan yang akan terjadi pada waktu hamil. Salah satunya yaitu perubahan bentuk tubuh karena terjadinya perkembangan janin di dalam kandungan. Semua perubahan yang terjadi pada waktu hamil tidak terlepas dari peran penting hormone kehamilan. Perubahan yang terkadang membuat ibu hamil merasa tidak nyaman yaitu perubahan pada ukuran payudara. Perubahan tersebut mengharuskan ibu hamil untuk memilih bra dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya.

Memilih ukuran bra yang cocok buat ibu hamil memang sangat penting. Hal ini untuk menunjang kenyamanan saat hamil. Jika ukuran bra terlalu sempit maka sangat beresiko mengakibatkan sesak nafas sehingga bisa membahayakan kehamilan. Disamping itu, bra yang terlalu ketat sangat rentan menyebabkan iritasi pada kulit disekitar payudara yang tertekan oleh bagian sisi dari bera tersebut.

Simak Tips Memilih Bra Saat Hamil Berikut Ini

  1. Tips memilih bra saat hamil yang pertama yaitu memperhatikan bahan dasar yang digunakan. Ibu hamil sebaiknya memilih bra yang menggunakan bahan dasar katun sehingga tidak akan menimbulkan panas dan bisa menyerap keringat.
  2. Pilihlah bra yang elastis sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Jangan menggunakan bra yang memiliki kawat pada bagian sisi-sisinya.
  3. Gunakan bra yang memiliki tali penyangga cukup lebar. Hal ini berguna untuk mencegah kulit supaya tidak lecet.
  4. Gunakanlah bra yang sedikit longgar sehingga akan memberikan kenyamanan dan tidak akan membuat Anda sesak.
  5. Pastikan bra yang Anda pilih memiliki tali pengait lebih dari satu sehingga lebih mudah untuk si setel dan di sesuaikan dengan ukuran payudara Anda.
  6. Hindari menggunakan bra yang mempunyai lipatan jahitan pada bagian tepi atau bagain dalam karena bisa mengakibatkan puting tertekan sehingga iritasi.
  7. Belilah bra sesuai dengan kebutuhan. Jangan membeli bra dengan ukuran yang besar secara berlebihan.
  8. Pastikan kain bra yang Anda pilih tidak terlalu tebal supaya lebih nyaman pada waktu digunakan.
  9. Jika Anda sudah mulai menyusui bayi, pilihlah bra yang memiliki penyerap ASI sehingga proses menyusui bisa berjalan lancar dan nyaman.

Demikian tips memilih bra yang cocok pada waktu hamil. Bra yang digunakan pada waktu hamil mungkin tidak akan sepenuhnya bisa digunakan pada waktu menyusui. Hal ini karena bra pada waktu menyusui harus Anda sesuaikan kembali dengan tingkat kenyamanan sehingga lebih praktis. Oleh karena itu, dalam membeli bra pada waktu hamil sebaiknya tidak terlalu banyak. Pilihlah sesuai kebutuhan sehinggga tidak akan menghabiskan biaya yang terlalu tinggi.

Jika merasa tidak nyaman dengan perubahan payudara yang semakin membesar, Anda sebaiknya melepas bra pada waktu tidur malam. Dengan begitu aliran darah akan semakin lancar dan tidak mengakibatkan sesak nafas akibat tekakan dari bra yang digunakan.

Related Posts

Share This