Tips Cerdas Menjalani Hamil Sehat

Hai bumil! Apa ini merupakan kehamilan pertama Anda? Wah selamat ya atas karunianya. Nah, apakah Anda mau tahu, beberapa tips singkat mengenai kehamilan pertama Anda, agar Anda bisa menjalankan hamil sehat? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Kali ini kami memiliki beberapa tips hamil sehat yang bisa Anda terapkan guna menjaga kehamilan Anda sepanjang 9 bulan nanti, hal ini agar janin yang ada di dalam kandungan Anda dapat lahir dalam kondisi juga keadaan yang sehat. Berikut ulasannya:

  1. Cara hamil sehat yang pertama yaitu, jangan pernah Anda menunda waktu untuk mengontrol kandungan Anda kepada dokter, setelah Anda mengetahui kalau Anda tengah hamil. Karena sangat penting guna mengetahui kondisi perkembangan janin yang ada di dalam kandungan Anda.
  2. Anda harus bisa mengubah kebiasaan makan Anda, jika sebelumnya Anda memiliki kebiasaan makan makanan yang tidak sehat, maka mulai saat ini Anda harus memperbanyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh juga janin Anda.
  3. Rajinlah berolahraga agar keadaan tubuh Anda tetap dalam keadaan bugar serta tidak gampang terserang oleh penyakit. Karena keadaan tubuh yang metabolismenya baik, akan jauh lebih mudah menghadapi permasalahan kehamilan seperti morning sick.
  4. Anda harus selalu disiplin dalam mengikuti anjuran dari dokter, sehingga keadaan kandungan Anda tetap terjaga dengan sehat serta terhindar dari masalah yang serius.
  5. Anda harus memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran, sehingga kebutuhan nutrisi Anda bisa terpenuhi dengan baik. Anda juga harus menghindari mengkonsumsi makanan kaleng yang memang nutrisinya tidak sebaik makanan yang segar.
  6. Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam mengkonsumi obat-obatan kimia atau bahkan obat-obatan tradisional, jangan sampai membahayakan janin yang ada di dalam kandungan Anda.
  7. Anda bisa mengajak suami Anda untuk memulai hidup sehat, yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat serta berhenti untuk merokok jika Anda atau suami Anda seorang perokok.
  8. Anda bisa mencari dokter kandungan terbaik untuk memantau keadaan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.
  9. Anda juga harus menghindari kontak langsung dengan sejumlah bahan kimia yang memang memiliki resiko bisa menimbulkan bahaya, misalkan seperti pembersih lantai atau bahan-bahan kimia lainnya.
  10. Anda juga harus memperhatikan kondisi kesehatan mulut juga gigi Anda selama kehamilan, karena bakteri juga virus bisa menular melalui permasalahan ini.
  11. Jika usia Anda ketika hamil lebih dari 35 tahun, maka Anda harus menjaga dengan baik-baik kandungan Anda dan berikanlah perhatian yang lebih.
  12. Anda bisa meminta pendapat atau bahkan support mengenai kehamilan Anda dari keluarga atau bahkan dari orang di sekitar Anda.
  13. Anda juga harus menghindari kegiatan atau aktivitas yang terlalu berat serta bisa melelahkan, agar tidak berakibat buruk terhadap kondisi Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.
  14. Anda harus bisa memperbanyak waktu Anda untuk beristirahat serta tidur, sehingga kondisi tubuh Anda memiliki banyak energi guna melakukan kegiatan yang lainnya.
Baca Juga:  Inilah Jenis Makanan Sehat Yang Dianjurkan Bagi Ibu Hamil 9 Bulan

Nah itulah beberapa tips hamil sehat yang Anda bisa peraktikan guna menjaga kondisi tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan agar tetap dalam keadaan sehat dan lahir dengan normal serta lancar. Semoga artikel kami kali ini bisa membantu Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517